Misteri di Balik Keindahan: Jembatan Angker di Pulau Jawa

Misteri di Balik Keindahan: Jembatan Angker di Pulau Jawa

ilustrasi--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID-Pulau Jawa, terkenal sebagai pusat budaya dan peradaban di Indonesia, memiliki banyak jembatan dengan desain arsitektur yang menarik dan estetik. Namun, di balik keindahan jembatan-jembatan tersebut, tersembunyi kisah-kisah mistis yang kerap terdengar. Berikut adalah sepuluh jembatan di Pulau Jawa yang dinilai paling angker oleh masyarakat setempat.

1. Jembatan Cincin, Sumedang

   Jembatan ini memiliki kisah perempuan yang melompat dari atas jembatan karena malu hamil di luar nikah. Sosoknya sering terlihat meminta bantuan kepada orang yang melintas.

2. Jembatan Ancol, Jakarta Utara

BACA JUGA:Mitos-Mitos Horor di Indonesia yang Legendaris

   Kawasan jembatan ini konon sering mengalami kecelakaan. Pada setiap malam Jumat, ada sosok perempuan berpakaian merah yang suka tiba-tiba menyeberang jalan, membuat pengendara was-was.

3. Jembatan Pasupati, Bandung

   Pengguna jembatan sering melihat perempuan bergaun merah yang menggoda. Konon, ia bunuh diri setelah ditinggal kekasihnya yang meninggal akibat kecelakaan.

4. Jembatan Suramadu, Surabaya

BACA JUGA:Memecahkan Misteri: 6 Fenomena Tak Terpecahkan yang Terkuak oleh Ilmu Sains, Termasuk Rahasia di Balik Legenda

   Sosok sundel bolong sering muncul di sekitar kawasan jembatan ini. Penampakan tersebut memiliki rambut panjang, berpakaian putih, dan tampak seram.

5. Jembatan Sulfat, Malang

   Pembangunan jembatan ini kabarnya berada di atas bekas pemakaman. Sejumlah penampakan penunggu jembatan seperti pocong, kuntilanak, dan anak kecil misterius sering dilaporkan.

6. Jembatan Gladak Perak, Lumajang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: