Sat Binmas Polres Empat Lawang Melakukan Binluh dan Edukasi di Pasar Tebing Tinggi Jelang Hari Raya Idul Fitri

Sat Binmas Polres Empat Lawang Melakukan Binluh dan Edukasi di Pasar Tebing Tinggi Jelang Hari Raya Idul Fitri

Sat Binmas Polres Empat Lawang Melakukan Binluh dan Edukasi di Pasar Tebing Tinggi Jelang Hari Raya Idul Fitri:ist/Rls--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Satuan Binmas (Binmas) Polres Empat Lawang aktif melakukan kegiatan rutin dengan melaksanakan Binluh (Bina Kewilayahan dan Hukum) serta memberikan edukasi dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Kapolres empat lawang AKBP Dody Surya putra melalui kasi humas salpia wardi menuturkan, Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 15.00 WIB hingga selesai, bertempat di Pasar Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Dalam kegiatan tersebut, fokus utama adalah memberikan himbauan dan edukasi kepada sejumlah sasaran, antara lain juru parkir, pengemudi ojek bentor, dan pedagang emas, Kata salpia ward.

Lanjut Salpia, Anggota Sat Binmas Polres Empat Lawang dengan sigap menyampaikan himbauan serta edukasi mengenai langkah-langkah antisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas, seperti tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), Kamtibcarlantas, serta pemanfaatan aplikasi bantuan polisi.

BACA JUGA:Mengapa Kaos Polos Adalah Pilihan Fashion Terbaik untuk Laki-laki: Sebuah Panduan Lengkap

BACA JUGA:Satlantas Polres Empat Lawang Mewanti-wanti Kelulusan SMA: Menghindari Aksi Merugikan

Kegiatan ini tidak hanya merupakan bagian dari rutinitas operasional kepolisian, tetapi juga merupakan upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah Polres Empat Lawang agar tetap aman dan kondusif, terutama menjelang bulan suci Ramadhan dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Salpia wardi menambahkan, Dengan memberikan edukasi dan himbauan secara langsung kepada masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar mereka.

Tindakan preventif seperti ini sangat penting dalam meminimalisir potensi terjadinya tindak kriminal, serta membangun hubungan yang lebih baik antara kepolisian dengan masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: