Mengungkap Misteri Gunung Padang, Piramida Tertua di Dunia yang Melampaui Keajaiban Mesir

Mengungkap Misteri Gunung Padang, Piramida Tertua di Dunia yang Melampaui Keajaiban Mesir

ali akbar, ketua tim peneliti gunung padang.Mengungkap Misteri Gunung Padang, Piramida Tertua di Dunia yang Melampaui Keajaiban Mesir-ist/net-

Mengungkap Misteri Gunung Padang, Piramida Tertua di Dunia yang Melampaui Keajaiban Mesir

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Adakah situs di Indonesia yang lebih tua dari piramida Mesir? Jawabannya ada, yaitu situs Gunung Padang di Cianjur, Jawa Barat.

Situs ini bukan hanya lebih tua dari piramida Mesir, tapi juga merupakan salah satu keajaiban arkeologi dunia.

Sepetti apa yang kami lansir dari akun YouTube resmi ketua tim peneliti gunung padang milik Dr Ali Akbar@Ali Akbar Berkabar sebagai berikut : 

BACA JUGA:Kecewa Riset Dianggap Tidak Berdasar, Tim Ilmuan Gunung Padang Protes

Menurut Ali Akbar Piramida Mesir yang usianya sekitar 4.500 tahun telah menjadi magnet bagi para arkeolog dunia, tetapi Gunung Padang membuka jendela baru dalam pemahaman kita tentang peradaban kuno.

Dengan usia mencapai 7.200 tahun, Gunung Padang menjadi struktur piramida tertua di dunia, bahkan tiga kali lebih tua dari piramida Mesir.

Proyek ekskavasi di situs ini telah mengungkapkan teknologi konstruksi purbakala yang luar biasa, menimbulkan spekulasi tentang kemungkinan pengetahuan dan peradaban yang lebih maju daripada yang kita kenal.

BACA JUGA:Menyikapi Pembacokan di Kecamatan Pendopo: Penjabat Bupati Kabupaten Empat Lawang Sampaikan pesan dan Harapan

Situs ini dibangun dengan struktur rumit yang mengejutkan, dari awalnya sebuah bukit alami hingga diubah menjadi struktur buatan manusia dengan batu-batu yang ditata dengan presisi tinggi.

Bahkan, masih terdapat struktur di bawahnya yang kemungkinan lebih tua lagi, mencapai usia 14.000 tahun yang lalu.

Lanjutnya Hal ini menunjukkan pemahaman yang mendalam tentang teknik konstruksi dan arsitektur pada masa kuno, serta kemampuan untuk bertahan terhadap gempa bumi.

BACA JUGA:Gempa Bengkulu Selatan Terasa di Empat Lawang, Warga Shalat Tarawih Tak Terganggu

Siapa yang membuat Gunung Padang? Melalui penelitian arkeologi, ditemukan lapisan budaya yang berusia 5.200 tahun sebelum masehi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: