Joncik Muhammad Siap Bersama Herman Deru Menangkan Pilgub Sumsel 2024

Joncik Muhammad Siap Bersama Herman Deru Menangkan Pilgub Sumsel 2024

Joncik Muhammad.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Mantan Bupati Empat Lawang, Joncik Muhammad menyampaikan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) 2024.

Joncik, yang mendapat dorongan kuat dari Partai Amanat Nasional (PAN), berencana untuk berpasangan dengan mantan Gubernur Sumsel, Herman Deru.

Dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada media, Joncik menyatakan keyakinan jika dirinya akan dipilih Herman Deru menjadi calon wakil gubernur yang ideal. 

BACA JUGA:Heboh...!! Penemuan Spektakuler Istana Bawah Tanah di Pekarangan Rumah di Jawa Timur

"Kami memiliki peluang besar untuk menang dengan dukungan gabungan dari PAN dan Partai NasDem," ujar Joncik.

Dia menambahkan, Herman Deru memiliki pengaruh signifikan di wilayah OKU, OKU Timur, dan OKU Selatan, sementara dirinya memiliki basis dukungan yang kuat di Lahat, Empat Lawang, Pagar Alam, dan Muratara.

"Kami saling melengkapi dalam hal kewilayahan, yang akan meningkatkan potensi kami untuk meraih kemenangan," kata Joncik.

BACA JUGA:Pj Bupati Paparkan Kinerja 6 Bulan Menjabat: Evaluasi dan Komitmen untuk Peningkatan

Joncik juga menekankan, komunikasi yang baik telah terjalin antara dirinya dengan Herman Deru, serta dengan para petinggi PAN di Sumsel.

Namun, ia menegaskan bahwa keputusan resmi masih akan ditentukan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Sebelumnya, Aziz Kamis, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PAN Sumsel, telah menyatakan dukungan partai terhadap Joncik untuk maju sebagai Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Sumsel.

BACA JUGA:Berikut Jam Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Empat Lawang Selama Bulan Ramadhan 1445 Hijriah

"Joncik for Sumsel" menjadi tagline yang diusung, menggambarkan kesiapan Joncik untuk 'naik kelas' dalam politik daerah.

Joncik, yang dikenal sebagai kader senior PAN dengan jaringan luas, telah memiliki pengalaman legislatif di DPRD Lahat, DPRD Empat Lawang, dan DPRD Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: