Polres Empat Lawang Gelar Operasi Pekat Gabungan Menjelang Ramadan

Polres Empat Lawang Gelar Operasi Pekat Gabungan Menjelang Ramadan

Polres Empat Lawang Gelar Operasi Pekat Gabungan Menjelang Ramadan:ist/Rls--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Polres Empat Lawang mengintensifkan upaya penegakan hukum dengan menggelar Operasi Pekat Gabungan di wilayah Kabupaten Empat Lawang pada Senin malam (18/03/24), bulan suci Ramadan.

Operasi tersebut melibatkan tim gabungan dari Polres Empat Lawang, Polres Lahat (Polsek Kikim Selatan dan Kikim Barat), Danramil 0405 Lahat, Dinas Perhubungan Empat Lawang, dan Satuan Polisi Pamong Praja Empat Lawang.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Dodi Surya Putra, menjelaskan bahwa tujuan Operasi Pekat ini adalah untuk mengantisipasi tindak kriminalitas, khususnya Curat (pencurian dengan kekerasan), Curas (pencurian dengan kekerasan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor), yang sering terjadi selama bulan Ramadan.

Selain itu, operasi ini juga bertujuan untuk mencegah kegiatan balap liar dan tawuran yang sering dilakukan oleh kaum muda menjelang waktu berbuka puasa dan setelah shubuh.

BACA JUGA:Heboh Akun FB palsu mengatasnamakan Seorang Mantan Bupati Empat Lawang Joncik Muhamad Minta Jangan Percaya

BACA JUGA:Menjaga Kesucian Puasa, Menghindari Tindakan Meludah dengan Sengaja dalam Ibadah Muslim

AKBP Dodi juga menegaskan bahwa melalui operasi dan patroli gabungan ini, pihak kepolisian dapat mengendalikan dan mencegah potensi kegiatan yang melanggar hukum tersebut.

"Kami dari Polres Empat Lawang meminta dukungan penuh dari masyarakat untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan operasi ini," ujarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: