Meningkatkan Keamanan di Lapas Empat Lawang Selama Bulan Suci Ramadhan Lakukan Razia Kamar Hunian

Meningkatkan Keamanan di Lapas Empat Lawang Selama Bulan Suci Ramadhan Lakukan Razia Kamar Hunian

Petugas keamanan lapas saat lakukan razia kamar hunian:dok/Rls--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam upaya untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan, Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Empat Lawang memimpin sebuah razia di kamar hunian.

Kepala lembaga pemasyarakatan kelas IIB empat Lawang Tutut prasetyo melalui kepala pengamanan lapas Afriansyah Toni Mengatakan, Tindakan ini diambil untuk menjaga keamanan di dalam Lapas serta mencegah potensi terjadinya pelanggaran di tengah suasana Ramadhan yang penuh suci.

Razia tersebut memiliki tujuan utama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai bagi seluruh warga binaan dan petugas di Lapas Empat Lawang, Ungkap Afri.

Lanjut Afri Dengan meningkatnya aktivitas dan kegiatan ibadah selama bulan Ramadhan, penting untuk memastikan bahwa keamanan dan ketertiban tetap terjaga dengan baik.

BACA JUGA:Tanpa Perawatan, Paras Cantik Gadis Baduy Ini Curi Perhatian Disebut Mirip Orang Korea

BACA JUGA:Yuk Simak Ketika Darah Menyembur Keluar: Apakah Ini Membatalkan Puasa?

Dalam pelaksanaan razia ini, petugas akan memeriksa setiap kamar hunian secara teliti guna menemukan barang-barang terlarang atau benda-benda yang dapat mengganggu ketertiban di dalam Lapas.

Lebih lanjut Afri mengatakan, Langkah ini juga bertujuan untuk mencegah potensi terjadinya konflik antarwarga binaan serta memastikan bahwa seluruh aktivitas di dalam Lapas berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Selain itu, razia ini juga merupakan bentuk pengawasan yang ketat terhadap kegiatan dan interaksi antara warga binaan selama bulan suci Ramadhan.

Dengan adanya pengawasan yang lebih intensif, diharapkan dapat meminimalisir potensi terjadinya pelanggaran dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pelaksanaan ibadah serta proses rehabilitasi bagi para narapidana, tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: