Dapil 4 Pendopo Dikuasai PAN, Ini 6 Besar Perolehan Suara Parpol dan Potensi Caleg yang Bakal Duduk

Dapil 4 Pendopo Dikuasai PAN, Ini 6 Besar Perolehan Suara Parpol dan Potensi Caleg yang Bakal Duduk

ILUSTRASI. Foto: dok/Detik.com--

PENDOPO, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Rekapitulasi penuh hasil suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Kabupaten Empat Lawang telah selesai.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Empat Lawang telah mengumumkan D Hasil perolehan suara dari seluruh tingkatan, mulai dari Pasangan Calon (Paslon) Presiden-Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi, hingga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten/Kota.

BACA JUGA:Mayoritas Perempuan, Berikut Empat Besar Perolehan Suara Parpol dan Potensi Caleg yang Bakal Duduk di Dapil 3

Khusus DPRD Kabupaten Empat Lawang, di daerah pemilihan (dapil) 4 Kecamatan Pendopo, akan mendapatkan alokasi 6 kursi.

Pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Empat Lawang di dapil 4, Partai Amanat Nasional (PAN) kembali memuncaki dengan total suara mencapai 11.697 suara.

Disusul oleh Partai Demokrat dengan perolehan 6.211 total suara, Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan 3.897 total suara, lalu ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan perolehan 2.985 total suara.

BACA JUGA:Pelatih Ko Hee Jin Ungkap Kronologi Pendaftaran Megawati di Red Sparks

Lanjut di posisi lima ada Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) dan Partai Golkar masing-masing dengan perolehan 1.982 dan 1.441 total suara.

Dari 6 parpol dengan perolehan suara tertinggi ini, hanya 4 parpol teratas yang akan mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Empat Lawang.

Kursi pertama berpotensi akan didapatkan oleh Hj. Lupita dari PAN, kursi kedua Wulan Purnama Sari dari Demokrat, kursi ketiga Suci Bella Dona dari PAN, dan kursi keempat Hendri dari PDIP.

BACA JUGA:Empat Lawang Sukses Gelar MTQ ke-XVII: Mengokohkan Iman dan Taqwa Melalui Kompetisi Quran

Lalu kursi kelima akan diduduki oleh Mehmed Reza dari PKB dan terakhir kursi keenam didapatkan oleh caleg PAN lainnya yaitu Aman Tubillah. (*)

Berikut 6 besar perolehan suara Parpol DPRD Kabupaten Empat Lawang Pemilu tahun 2024 dapil 4:

1. PAN: 11.697 suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: