Empat Lawang Sukses Gelar MTQ ke-XVII: Mengokohkan Iman dan Taqwa Melalui Kompetisi Quran

Empat Lawang Sukses Gelar MTQ ke-XVII: Mengokohkan Iman dan Taqwa Melalui Kompetisi Quran

MTQ Tingkat Kabupaten Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten EMPAT LAWANG dengan semangat tinggi menghelat Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-XVII di lapangan samping Bank Sumsel Babel, Kecamatan Pendopo.

Acara ini diresmikan oleh Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri, yang mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada para panitia yang telah dengan penuh dedikasi mempersiapkan acara ini.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Fauzan Khoiri menegaskan bahwa MTQ bukan hanya sebuah kompetisi, melainkan juga sarana untuk meningkatkan iman dan taqwa umat kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Mengulik Cerita Keajaiban Supranatural di Kampung Lalang, Medan Sumatra Barat Penampakan Hantu

Beliau memberikan dukungan kepada peserta yang telah menunjukkan dedikasi dalam menghafal dan melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran.

Para peserta, berasal dari 10 kecamatan di Empat Lawang, tampil dengan keunikan dan kemampuan baca Al-Quran yang beragam.

Kompetisi diharapkan tidak sekadar meraih trofi, melainkan sebagai wadah mempererat tali persaudaraan dan menciptakan kecintaan terhadap Al-Quran.

BACA JUGA:Gereja Mariam Wongso di Sumatra Barat: Jejak Mistis di Balik Keindahan Tua

MTQ ke-XVII ini dianggap sebagai momentum kebangkitan spiritual bagi masyarakat Empat Lawang, dengan harapan melahirkan generasi penerus yang tidak hanya terampil dalam ilmu pendidikan kurikulum, tetapi juga dalam ilmu agama.

Pj Bupati Fauzan Khoiri berharap bahwa MTQ ini menjadi langkah awal bagi Empat Lawang untuk mencetak hafiz dan hafizah yang dapat mengharumkan nama kabupaten di tingkat regional, nasional, bahkan internasional.

Acara ini akan berlangsung selama beberapa hari ke depan, menampilkan rangkaian kegiatan yang menguji kemampuan peserta dalam berbagai cabang lomba.

BACA JUGA:Bertahun Tahun Rusak Parah Jalan Desa Tanjung Kupang Baru, Warga Meminta Perhatian Pemerintah

Pj Bupati mengajak semua pihak untuk mendukung para peserta MTQ dengan doa dan semangat positif, agar mereka tidak hanya membawa pulang penghargaan, tetapi juga pengalaman berharga seumur hidup. (Dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: