Koruptor yang Di Cintai Rakyatnya: Membongkar Mitos di Balik Kisah Rita Widyasari

Koruptor yang Di Cintai Rakyatnya: Membongkar Mitos di Balik Kisah Rita Widyasari

Koruptor yang Di Cintai Rakyatnya: Membongkar Mitos di Balik Kisah Rita Widyasari,-sscrenshot YouTube-

Koruptor yang Di Cintai Rakyatnya: Membongkar Mitos di Balik Kisah Rita Widyasari

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kisah Rita Widyasari, mantan Bupati Kabupaten Kutai Kartanegara, memunculkan pertanyaan yang kompleks tentang hubungan antara pemimpin dan rakyatnya.

Meskipun terkenal karena skandal dan kasus hukum yang melibatkannya, banyak yang mengklaim bahwa dia adalah sosok yang dicintai oleh warga kota Tenggarong.

Seperti yang kami lansir dari akun YouTube @masadepankuu, Rita Widyasari, putri dari mantan Bupati Kutai Kartanegara, Saukani Hasan Rais, memulai jabatannya pada tahun 2010 dan menjabat hingga tahun 2021.

BACA JUGA:Rahasia Tahan Lama: 5 Cara Ampuh Menyimpan Durian yang Sudah Dibuka Agar Tetap Segar dan Lezat

Dalam masa jabatannya, ia menjadi sorotan publik karena berbagai kontroversi, termasuk skandal video "Bandung Lautan Asmara" dan tuduhan suap serta gratifikasi yang membuatnya akhirnya harus mendekam di balik jeruji besi.

Namun, di tengah kontroversi dan skandal yang melilitnya, ada juga cerita lain yang menggambarkan Rita Widyasari sebagai pemimpin yang dicintai oleh warga kota Tenggarong. 

Di era kepemimpinannya, warga menyaksikan perubahan positif seperti minimnya gangguan pasokan air dan listrik, perbaikan infrastruktur jalan, dan peningkatan dalam sektor pariwisata.

BACA JUGA: Tips Menyimpan Duku: Cara Praktis agar Tetap Segar dan Tidak Menghitam

Bahkan, ketika Jembatan Mahakam runtuh pada tahun 2013, Rita Widyasari berhasil memperbaikinya dengan cepat dan efisien, tanpa banyak gembar-gembor politik.

Tidak hanya itu, Rita Widyasari juga dikenal sebagai "Bupati Rocker" karena kegemarannya mendatangkan band rock legendaris dari luar negeri untuk menghibur warga kota Tenggarong secara gratis.

Hal ini menunjukkan sisi lain dari kepemimpinannya yang mencoba mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakatnya melalui kesenian dan hiburan.

BACA JUGA:Berikut Ini 5 Motor Bekas Murah Harga Tak Sampai 5 Juta

Meskipun munculnya narasi positif tentang Rita Widyasari sebagai pemimpin yang dicintai oleh rakyatnya, kita harus tetap kritis dalam melihat realitas di balik citra tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: