Kisah Mistis di The Dakota, Tempat John Lennon Bertemu dengan Hantu Wanita Menangis!

Kisah Mistis di The Dakota, Tempat John Lennon Bertemu dengan Hantu Wanita Menangis!

Kisah Mistis di The Dakota-DISWAY NETWORK-

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - The Dakota adalah salah satu gedung apartemen paling ikonik dan mewah di New York City

Gedung ini dibangun pada tahun 1880 dan dibuka kembali pada tahun 1884, dengan gaya arsitektur neo-Renaissance yang megah dan menawan. 

Gedung ini terletak di sudut barat Central Park, dan menawarkan pemandangan yang indah dan fasilitas yang lengkap bagi para penghuninya.

Namun, selain keindahan dan kemewahannya, The Dakota juga memiliki sejarah yang gelap dan misterius. 

BACA JUGA:Misteri Rumah Hantu Darmo, Kisah Tragis dan Misterius di Balik Legenda Surabaya

Gedung ini telah menjadi saksi bisu dari berbagai peristiwa tragis dan menyeramkan, yang membuatnya menjadi salah satu gedung apartemen paling berhantu di dunia.

Salah satu peristiwa yang paling terkenal dan menyedihkan adalah pembunuhan John Lennon, mantan anggota band legendaris The Beatles, yang tinggal di gedung ini bersama istrinya, Yoko Ono

John Lennon dan Yoko Ono pindah ke The Dakota pada tahun 1973, dan menyewa apartemen di lantai tujuh, yang memiliki luas sekitar 400 meter persegi.

Pada tanggal 8 Desember 1980, John Lennon dibunuh oleh seorang penggemar fanatik bernama Mark David Chapman, yang menembaknya empat kali di depan pintu masuk gedung. 

BACA JUGA:4 Cara Efektif Mengusir Hantu dari Rumah

John Lennon meninggal di rumah sakit beberapa saat kemudian, dan meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga, teman, dan penggemarnya di seluruh dunia.

Sebelum kematiannya, John Lennon mengaku pernah melihat sosok “hantu wanita menangis” yang berkeliaran di koridor gedung. 

Menurut beberapa sumber, hantu tersebut adalah Alma Gluck, seorang penyanyi opera terkenal yang meninggal di gedung ini pada tahun 1938 karena gagal ginjal. 

Hantu Alma Gluck dikabarkan sering menangis dan meratap di malam hari, dan kadang-kadang muncul di depan pintu apartemen John Lennon dan Yoko Ono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: