Upaya Mengamankan Lalu Lintas dan Mencegah Kecelakaan Sat Lantas Polres Empat Lawang Lakukan Patroli

Upaya Mengamankan Lalu Lintas dan Mencegah Kecelakaan Sat Lantas Polres Empat Lawang Lakukan Patroli

Personel satuan lalulintas polres empat Lawang saat melakukan patroli jalan rawan terjadi lakalantas:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Empat Lawang melakukan patroli intensif di daerah rawan kecelakaan.

Dibawah komando Kapolres Empat Lawang, AKBP DODY SURYA PUTRA, S.I.K., S.H.,M.H, dan dipimpin oleh Kasatlantas Polres Empat Lawang, AKP DESI AZHARI.,S.H.M.Si.

personil patroli lalulintas berkomitmen untuk memberikan pelayanan, rasa aman, dan kenyamanan dalam berlalu lintas.

Kasat lantas polres empat Lawang AKP Desi Ashari mengatakan Patroli ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan, tetapi juga sebagai langkah preventif untuk mengurungkan niat pengguna jalan melakukan pelanggaran serta mencegah kejahatan di jalanan.

BACA JUGA:Tanjakan Sigar Bencah Semarang Sering Terjadi Kecelakaan: Kisah Mistis di Balik Jalan Berliku yang Mengerikan

Tujuan utamanya adalah menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar) di wilayah Polres Empat Lawang.ungkap Desi.

Masih di ungkapkan Desi Ashari Setiap jam regu piket piket Lantas melaksanakan Patroli Rawan Laka, khususnya di daerah yang sering menjadi lokasi kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas.

Dalam melakukan tugasnya, petugas memberikan isyarat kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati, tertib berlalu lintas, dan menjaga jarak aman berkendaraan Keselamatan menjadi prioritas utama daripada kecepatan.

Lanjut Desi Ashari Selain patroli aktif, pemantauan arus lalu lintas dan pengecekan lokasi rawan laka juga dilakukan secara rutin.

BACA JUGA:Taman Wonderia: Kisah Taman Bermain Terbesar di Semarang Kok Bisa Tutup

BACA JUGA:Taman Wonderia: Kisah Taman Bermain Terbesar di Semarang Kok Bisa Tutup

Fokus patroli terutama di Jln Lintas Sumatra Tebing Tinggi menuju Lubuk Linggau, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Selama patroli, petugas juga memasang rambu peringatan di lokasi yang dianggap berisiko tinggi serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk perbaikan jalan, Tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: