Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Erick Thohir: "Sejarah Baru untuk Sepak Bola Indonesia"

Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023, Erick Thohir:

Kemenangan disambut dengan sukacita oleh penggawa skuad Garuda, yang dengan antusias menantikan hasil pertandingan Kirgistan vs Oman yang berakhir imbang 1-1.-DISWAY NETWORK-

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ketua PSSI Erick Thohir mengirim pesan kepada skuad Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023, pada Jumat (26/1/2024).

Kemenangan disambut dengan sukacita oleh penggawa skuad Garuda, yang dengan antusias menantikan hasil pertandingan Kirgistan vs Oman yang berakhir imbang 1-1.

Hasil tersebut menjadikan Timnas Indonesia mencatat sejarah baru dengan pertama kali melangkah ke fase knockout di Piala Asia. 

Dengan tiga poin dari fase grup, Indonesia berhasil melaju ke babak selanjutnya melalui jalur peringkat tiga terbaik, berada di urutan keempat.

BACA JUGA:Timnas Indonesia 'Selebrasi' di Kamar Tidur

BACA JUGA:Kirgistan Bantu Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023

Capaian ini menjadi pencapaian terjauh Indonesia dalam lima kali keikutsertaan di turnamen tertinggi antar negara se-Asia. 

Dalam siaran langsung di Instagram Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan skuadnya merayakan keberhasilan ini.

Ketua PSSI Erick Thohir memberikan apresiasi atas perjuangan skuad Timnas Indonesia dan mengucapkan terima kasih kepada pendukung sepakbola Indonesia atas doa yang diberikan. 

Meski begitu, Thohir mengingatkan agar pemain dan official tidak berlarut-larut dalam euforia, mengingat pertandingan berikutnya di babak 16 besar sudah menanti.

BACA JUGA:Misteri Hilangnya Trofi Jules Rimet, Dari Ulah Makhluk Astral Hingga Dijual di Pasar Gelap

BACA JUGA:Oleksandr Zinchenko: Arsenal Bersiap Rebut Kemenangan Setelah Rentetan Hasil Buruk

"Alhamdulillah, sejarah baru untuk sepak bola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 bisa diamankan Timnas Indonesia," tulis Erick Thohir melalui Instagramnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Australia di babak 16 besar, yang dijadwalkan berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium pada Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: