Tradisi Unik Suku Satere-Mawe: Ujian Ketahanan dengan Semut Peluru

Tradisi Unik Suku Satere-Mawe: Ujian Ketahanan dengan Semut Peluru

Tradisi Unik Suku Satere-Mawe: Ujian Ketahanan dengan Semut Peluru,-doc/rel-

Tradisi Unik Suku Satere-Mawe: Ujian Ketahanan dengan Semut Peluru

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Suku Satere-Mawe di Brasil memiliki tradisi unik dalam upacara inisiasi untuk anak laki-laki yang beranjak dewasa.

Dalam upacara ini, mereka harus menampilkan tarian tradisional sambil mengenakan sarung tangan yang dipenuhi oleh semut peluru.

Semut peluru terkenal sebagai salah satu serangga paling menyakitkan di dunia, membuat upacara ini menjadi ujian ketahanan yang sangat menantang.

BACA JUGA:Membuka Tabir yang Tersembunyi di Jambi, Ada Apa Yah?

Upacara inisiasi di suku Satere-Mawe diyakini sebagai langkah penting dalam proses inisiasi menuju kedewasaan.

Selain ujian fisik, upacara ini juga menjadi simbol keberanian, ketangguhan, dan kesiapan untuk menghadapi tantangan dalam kehidupan.

Meskipun mungkin sulit dipahami bagi orang dari luar, bagi suku Satere-Mawe, upacara ini memegang makna yang mendalam dalam menjalani kehidupan mereka.

BACA JUGA:Membuka 11 Misteri yang Ada di Jambi, Salahsatunya Kemegahan Kerajaan Melayu Jambi

Dengan tradisi unik ini, suku Satere-Mawe mewariskan nilai-nilai keberanian dan ketangguhan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Meskipun mungkin terdengar ekstrem bagi beberapa orang, upacara ini menjadi bagian tak terpisahkan dari warisan budaya suku Satere-Mawe, menunjukkan keunikannya dalam merayakan peralihan penting dari masa kanak-kanak menuju kedewasaan. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: