Didiet, Pemilik Toyota Soluna GLi 2000, Ciptakan Tampilan Retro Unik dengan Sentuhan Modifikasi yang Kreatif

Didiet, Pemilik Toyota Soluna GLi 2000, Ciptakan Tampilan Retro Unik dengan Sentuhan Modifikasi yang Kreatif

Didiet, Pemilik Toyota Soluna GLi 2000, Ciptakan Tampilan Retro Unik dengan Sentuhan Modifikasi yang Kreatif.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Meskipun Toyota Soluna telah menjadi pilihan yang tetap digemari hingga era 2000-an, beberapa pemilik seperti Widitya Prayudi memilih untuk memberikan tampilan yang lebih segar melalui modifikasi kreatif.

Didiet, pria berusia 46 tahun, awalnya membeli Toyota Soluna tipe GLi 2000 dengan transmisi otomatis untuk kebutuhan kendaraan yang lebih ekonomis.

Meskipun usianya sudah tergolong tua, Didiet memutuskan untuk merubahnya dengan mengecat ulang menggunakan warna Vita Cream Mercedes-Benz era 80-an.

BACA JUGA:Datangi Keluarganya yang Meninggal, Yaumil Abdullah Ucapkan Belasungkawa

"Saya mencari mobil yang ekonomis, harga masih terjangkau, perawatan murah, sparepart mudah, pajak murah, dan yang paling penting modelnya asik dan kelihatan retro. Jatuh pilihan di Soluna, apalagi ada versi yang matic-nya," ucap Didiet.

Didiet mengusung konsep modifikasi unik dengan menggabungkan tampilan mobil dari era 50-an, 70-an, dan 90-an, menciptakan kombinasi gaya American dan Japanese style.

Bagian depan Soluna Didiet mendapat sentuhan khusus dengan grill dan lampu depan custom, serta bumper yang ditambahkan lips.

BACA JUGA:Pentingnya Surat Keterangan Usaha untuk Pinjaman KUR BRI 2024: Panduan dan Contoh SKU

Bagian samping mobil menampilkan pelek bergaya 50-an yang dirancang sendiri oleh Didiet, menggunakan pelek standar kaleng dari Honda Mobilio R15.

Bagian buritan Soluna Didiet dibuat sederhana tanpa emblem Toyota atau Soluna, menambahkan mata kucing di bumper, antena yang tinggi, dan stoplamp oranye untuk memperkuat kesan retro.

Di bagian interior, Didiet melakukan modifikasi pada jok depan dengan model semi bucket alias jok pocong, menggunakan jok Agya untuk menambah nuansa retro.

BACA JUGA:Bawaslu OKU Maksimalkan Sentra Gakkumdu

Meskipun pada bagian mesin tidak dilakukan ubahan, hasil modifikasi secara keseluruhan memberikan tampilan Toyota Soluna bergaya retro yang menarik dan bisa menjadi inspirasi bagi yang ingin memberikan sentuhan berbeda pada sedan Toyota ini. (Pad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: