Pj Gubernur Sumsel Jadi Bintang Film

Pj Gubernur Sumsel Jadi Bintang Film

AKTOR: Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni bersama aktor film Anwar Fuady. Foto: dok/ist.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Siapa sangka, Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni ternyata memiliki bakat akting yang luar biasa.

Hal ini terbukti saat ia melakukan syuting film berjudul "Dulmuluk dan Dukmalik" yang mengangkat budaya Sumsel.

Film ini merupakan kerjasama antara Pemprov Sumsel dan Production House Smaradana Pro.

Film bergenre horor yang dikemas komedi ini banyak sekali memberikan pesan-pesan moral yang disampaikan.

BACA JUGA:Kesepakatan Verbal Sebesar 4,5 Juta Euro/Tahun || Piotr Zielinski Menuju Inter Milan

Agus Fatoni berperan sebagai Dulmuluk, seorang siswa berprestasi yang bersekolah di SMA Negeri Sumatera Selatan (SMAN Sumsel), sebuah sekolah berasrama yang didirikan atas inisiatif Pemprov Sumsel untuk memberikan pendidikan berkualitas bagi siswa berprestasi yang berasal dari keluarga pra-sejahtera.

Acting Agus Fatoni saat syuting sangat berbakat, natural dan menjiwai. Hal tersebut diakui oleh Sutradara Aditya Gumay dan aktor senior Anwar Fuady.

"Belum pernah saya melihat akting seorang pejabat yang sebagus ini," ujar Anwar Fuady di SMAN Sumsel, Jumat (12/1/2024).

BACA JUGA:Suporter Indonesia Pembeli Tiket Terbanyak di Piala Asia 2023

Rupanya memang Agus Fatoni telah terbiasa berlatih akting saat di sekolah dahulu, karena ia mencintai seni khususnya seni akting di teater. Ia juga mengaku senang bisa bermain film yang mengangkat budaya Sumsel.

"Film ini merupakan salah satu cara untuk melestarikan dan mempromosikan budaya Sumsel, khususnya budaya Dulmuluk yang merupakan salah satu tradisi masyarakat Sumsel," kata Agus Fatoni.

Selain Agus Fatoni, film ini juga dibintangi oleh artis dan aktor terkenal seperti Meriam Bellina, Roy Marten, Tesa Kaunang, Anwar Fuady dan Bagas Ran. Film ini dijadwalkan akan tayang di bioskop pada bulan Februari 2024.

BACA JUGA:Jalan Nasional Liku 9 Alami Ambles, Pemprov Bengkulu Pastikan Penanganan Cepat

Dalam kesempatan tersebut, Agus Fatoni juga menyampaikan tentang SMAN Sumsel, sekolah yang menjadi latar belakang film ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: