Pasca Banjir, PJ Bupati Empat Lawang Tinjau Dampak dan Salurkan Bantuan Sosial

Pasca Banjir, PJ Bupati Empat Lawang Tinjau Dampak dan Salurkan Bantuan Sosial

Pj buapati lakukan kunjungan pasca banjir:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - desa Lawang Agung, Kecamatan Pasemah Air Keruh, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, mengalami banjir yang disebabkan oleh hujan lebat yang melanda wilayah Kecamatan Pasemah Air Keruh sebelumnya.

Banjir ini menyebabkan air sungai Kesik meluap, membanjiri areal persawahan Lawang Agung, rumah warga, dan wilayah sekitar.

Pj. Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, AP., MM., dan Ketua TP - PKK Ny. Tuti Komariah turut meninjau langsung lokasi bencana pada Selasa, 9 Januari 2024.

Dampak banjir melibatkan seluruh lapisan masyarakat dengan aktivitas sehari-hari terhenti, anak-anak tidak dapat bersekolah, dan warga terus bersiap menghadapi potensi kenaikan air.

BACA JUGA:9 Daun Ajaib yang Menyimpan Manfaat Menakjubkan untuk Kecantikan Kulit Simak Disini

BACA JUGA:Pastikan Kelayakan Polres Empat Lawang Gelar Apel Pengecekan Kendaraan Dinas dalam Rangka Pengamanan Pemilu

Menurut Camat Pasemah Air Keruh, bencana alam banjir terjadi pada Senin, 8 Januari 2024, sekitar pukul 14.45 WIB, disebabkan tingginya curah hujan membuat sungai Kesik meluap.

Meskipun tidak ada korban jiwa, dampak kerugian cukup signifikan, termasuk rusaknya 1 unit plat duiker, persawahan yang siap panen dan baru ditanam, serta terendamnya 34 rumah.

Pj. Bupati Fauzan Khoiri telah merespons cepat dengan menyediakan bantuan tanggap darurat awal berupa sembako dari BPBD dan Dinas Sosial.

Langkah-langkah berikutnya akan dikaji lebih lanjut.

BACA JUGA:My Iwe Darken Shampoo: Solusi Ampuh Mengatasi Masalah Rambut Muda yang Sudah Banyak Uban

BACA JUGA:Keranjang Cena Sediakan Buah Durian Dan Durpas Jenis Temabaga Hingga Kuning Biasa

Terkait dengan infrastruktur yang rusak, Dinas PUPR akan melakukan pendataan, sementara Dinas Pertanian diminta untuk mencari solusi terkait kerusakan persawahan.

Meskipun cuaca kini mendung dan air surut, masyarakat Lawang Agung masih menghadapi dampak serius dari bencana ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: