Dunia Sepakbola Berduka, Franz 'Der Kaiser' Beckenbauer Meninggal Dunia

Dunia Sepakbola Berduka, Franz 'Der Kaiser' Beckenbauer Meninggal Dunia

Franz Beckenbauer ketika berseragam timnas Jerman. Foto: dok/ist.--

JERMAN, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dunia sepakbola kini tengah berduka. Legenda JERMAN, Franz Beckenbauer, menghembuskan nafas terakhirnya, pada Senin, 9 Januari 2024.

Kabar duka ini disampaikan oleh pihak keluarga, sebagaimana dilansir oleh BBC Sports.

"Dengan kesedihan yang mendalam, kami mengumumkan, suami dan ayah kami, Franz Beckenbauer, meninggal dunia dengan damai dalam tidurnya, kemarin Minggu (7 Januari), dikelilingi keluarganya," demikian pernyataan dari keluarga kepada kantor berita Jerman, DPA. demikian pernyataan yang disampaikan oleh keluarga kepada kantor berita Jerman, DPA.

BACA JUGA:Apa Efek Samping Minum Rebusan Daun Sukun dan Tata Cara yang Tepat Simak Disini

"Kami meminta Anda membiarkan kami berduka dalam hening dan menahan diri untuk tidak bertanya apa pun," tambah pernyataan tersebut.

Franz Beckenbauer dikenal sebagai salah satu pemain sepak bola terhebat sepanjang masa.

Kesuksesan gemilangnya terlihat dari kiprahnya sebagai kapten Jerman Barat yang berhasil meraih Piala Dunia pada tahun 1974, serta kembali mengangkat trofi tersebut sebagai pelatih pada tahun 1990.

Beckenbauer, yang memegang posisi bek selama kariernya, mencatatkan 582 penampilan gemilang untuk Bayern Muenchen dan berhasil meraih kesuksesan di kompetisi papan atas Jerman sebagai pemain dan pelatih.

BACA JUGA:Nurnazrah Abd Samat: Gadis Viral TikTok dengan Suara Gahar Mirip Laki-Laki

Julukan 'Der Kaiser' melekat erat pada sosoknya.

Sebagai pemain, ia berhasil meraih Kejuaraan Eropa pada tahun 1972 dan memenangkan Ballon d'Or sebanyak dua kali, yakni pada tahun 1972 dan 1976. 

FC Bayern, sebagai klub tersukses di Jerman, menyampaikan rasa dukacita yang mendalam.

"Dunia FC Bayern tidak lagi seperti dulu. Tanpa Beckenbauer, Bayern tidak akan pernah menjadi klub seperti sekarang ini," demikian tulis pihak Bayern.

BACA JUGA:Penjabat Bupati Empat Lawang Ajak ASN Saling Menguatkan dalam Rapat Evaluasi Kinerja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: