Sigap Personel Satuan Lalulintas Polres Empat Lawang Evakuasi Tumbangnya Pohon di Jalur Lintas Sumatera

Sigap Personel Satuan Lalulintas Polres Empat Lawang Evakuasi Tumbangnya Pohon di Jalur Lintas Sumatera

Anggota BPBD Empat Lawang dan satuan lalulintas saat evakuasi poton tuambang:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pada hari yang hujan dan berangin deras di kabupaten Empat Lawang, lintasan jalur Sumatra kabupaten empat Lawang menuju kabupaten Lahat menjadi saksi ketangguhan anggota Satuan Lalu Lintas Polres Empat Lawang.

Akibat cuaca buruk, sebuah pohon tumbang menimpa bahu jalan, mengancam kelancaran arus lalu lintas.

Tanpa menunggu, anggota Satlantas Polres Empat Lawang bersama dengan anggota BPBD Empat Lawang segera merespons kejadian tersebut.

Mereka dengan sigap membersihkan batang dan puing-puing pohon yang tumbang, memastikan jalan raya kembali aman bagi pengguna jalan.

BACA JUGA:Suku Kalang: Suku yang Memiliki Dua Golongan, Kalang Obong dan Kalang Kamplong, Apa Bedanya?

BACA JUGA:Suku Kalang, Suku yang Pernah Berperang Melawan Suku Dayak dan Membuat Candi dengan Kekuatan Sakti

Ketika personel Satlantas Polres Empat Lawang Polda Sumsel turun langsung ke lokasi, mereka tidak hanya mengatur lalu lintas tetapi juga turun tangan membersihkan sisa-sisa pohon yang hampir memenuhi seluruh badan jalan.

Respons cepat dan efisien ini mendapatkan apresiasi positif dari para pengguna jalan yang melintas.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Dody Surya Putra S.I.K. SH.MH melalui Kasatlantas AKP Desi Ashari menjelaskan bahwa kehadiran anggota Polri ini bertujuan mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang dapat dipicu oleh dampak dari pohon tumbang.

Kasat lantas menyatakan bahwa tindakan ini adalah bentuk kesigapan anggota Polri yang selalu siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam situasi apapun.

BACA JUGA:Inilah Suku Paling Misterius di Indonesia, Asal-Usulnya Bikin Geleng-Geleng Kepala!

BACA JUGA:Mengungkap Ladang Ganja, Tim BNN Empat Lawang dan Koramil Tebing Tinggi Mendapat Apresiasi dari Pj Bupati

"Ini adalah wujud dari Polri yang selalu hadir di baris terdepan memberikan yang terbaik untuk seluruh lapisan masyarakat," terang Kasatlantas.

Selain menangani situasi darurat, personel Satlantas Polres Empat Lawang juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, tetap waspada, dan mematuhi aturan lalu lintas, terutama saat cuaca tidak mendukung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: