Dampak Hujan Rutin di Kabupaten Empat Lawang: Jembatan Gantung di Dusun Gaung Ambruk

Dampak Hujan Rutin di Kabupaten Empat Lawang: Jembatan Gantung di Dusun Gaung Ambruk

Jembatan gantung dusun gaung kelurahan Kelumpang jaya amruk tergerus sungai Musi:Dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Hujan yang konsisten melanda Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, setiap sore hingga malam telah mengakibatkan peningkatan volume sungai, terutama Sungai Musi.

Dampaknya, jembatan gantung di wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, Dusun Gaung, Kelurahan Kelumpang Jaya, menjadi korban akibat tergerus arus sungai yang meluap akibat tingginya curah hujan di Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Sahrial Podril, menyampaikan berdasarkan informasi mengenai kejadian ini diperoleh dari warga sekitar sekitar jam 09.00 pagi.

Ambruknya jembatan gantung tersebut akibat dari tingginya curah hujan, yang menyebabkan Sungai Musi meluap dan merusak infrastuktur vital di daerah tersebut.

BACA JUGA:Gelar Press Release: BNN Kabupaten Empat Lawang Ungkap Ladang Ganja Seluas Satu Hektar

BACA JUGA:Curi Seekor Sapi Pria Di Kabupaten Empat Lawang Di Amankan Polisi

Debit air sungai, terutama Sungai Musi, mulai meningkat secara signifikan, memperparah kondisi yang telah mencapai titik kritis.

Podril menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di pinggir aliran sungai untuk menghindari aktivitas di sungai dan tetap waspada terhadap potensi bahaya longsor dan pohon tumbang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: