Mark Clattenburg Sebut Gol Liverpool Seharusnya tak Dianulir

Mark Clattenburg Sebut Gol Liverpool Seharusnya tak Dianulir

Mark Clattenburg. Foto: dok/ist.--

INGGRIS, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Mantan wasit Premier League, Mark Clattenburg, menyuarakan ketidaksetujuannya terhadap keputusan wasit Paul Tierney dan petugas VAR, Simon Hooper, yang membatalkan dua gol Liverpool dalam kemenangan 2-0 melawan Burnley pada Boxing Day.

Menurut Clattenburg, gol Cody Gakpo seharusnya tetap sah, mengingat kurangnya kontak yang terlihat dari Nunez, dengan bek Burnley bahkan menunjukkan reaksi tidak setuju.

Namun, ia memberikan pujian kepada Tierney atas kepemimpinan dalam pertandingan.

BACA JUGA:Jay Idzes Siap Berseragam Timnas Indonesia

"Saya pikir Paul Tierney memimpin pertandingan ini dengan sangat baik, dia memberikan keuntungan luar biasa untuk gol kedua Liverpool, tapi gol Gakpo saya tidak setuju," ungkap Clattenburg.

Clattenburg juga memberikan analisis terhadap anulir gol Harvey Elliott, mengklaim bahwa meski Mo Salah dalam posisi offside dan mendapat tekanan, tidak cukup untuk dianggap sebagai pelanggaran yang membenarkan pembatalan gol tersebut.

Dalam komentarnya di Amazon Prime, Clattenburg menyatakan, "Wasit menerapkan hukum permainan seperti yang tertulis. Apakah Mo Salah dalam posisi offside? Ya. Apakah dia didorong dalam posisi offside? Ya. Apakah itu cukup untuk dijadikan penalti? Tidak."

BACA JUGA:Liverpool Kuasai Puncak Klasemen Liga Inggris

Kontroversi ini tidak hanya membuat Jurgen Klopp bingung, tetapi juga memicu perdebatan lebih lanjut tentang keefektifan VAR dan subjektivitas keputusan wasit dalam sepakbola modern. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: