Kesempatan Emas Bagi Tenaga Honorer Lulusan SMA: ASN PPPK 2024 Tanpa Tes!

Kesempatan Emas Bagi Tenaga Honorer Lulusan SMA: ASN PPPK 2024 Tanpa Tes!

Tenaga Honorer Lulusan SMA-ist/net-

Kesempatan Emas Bagi Tenaga Honorer Lulusan SMA: ASN PPPK 2024 Tanpa Tes!

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Selamat, kabar baik untuk para tenaga honorer lulusan SMA! Mereka dapat bernafas lega karena akan dialihkan menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) PPPK pada tahun 2024 tanpa melalui tes.

Keputusan ini diambil berdasarkan UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN, membuka pintu bagi perubahan status dan nasib mereka.

Dalam perkembangannya, MenPAN RB sedang menyelesaikan Peraturan Pemerintah (PP) turunan UU ASN 2023, yang akan mengatur pengangkatan tenaga honorer lulusan SMA menjadi PPPK 2024.

BACA JUGA:Transformasi Revolusioner dalam Sistem Pembayaran Tol, MLFF Akan Menghapus Antrean dan Gerbang Tol

Proses pengangkatan ini melibatkan verifikasi data oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta validasi untuk memastikan kelayakan setiap honorer.

Pentingnya peran UU ASN 2023 juga tercermin dalam penilaian dan kriteria khusus.

Honorer yang telah mengabdi selama lebih dari 5 tahun, berdasarkan persetujuan MenPAN RB dan Komisi DPR RI, akan diangkat langsung menjadi PPPK 2024 tanpa syarat tambahan.

BACA JUGA:Bukan Makanan Biasa Ternyata Ini Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan

Kabar baik ini berasal dari hasil pertemuan Dewan Pembina Forum Honorer K2 Teknis Administrasi Indonesia Nur Baitih dengan pengurus beberapa daerah dan pejabat Kantor Staf Presiden (KSP).

Keberadaan UU 20 Tahun 2023 tentang ASN memberikan peluang bagi semua honorer, tak terkecuali yang berijazah SMA, untuk menjadi ASN PPPK 2024, baik paruh waktu maupun penuh waktu.

BACA JUGA:PWI Lahat Menyelenggarakan Study Tour di Lampung dengan Fokus Pariwisata

Dengan demikian, di tahun 2024, para tenaga honorer lulusan SMA dapat menikmati kebahagiaan dan sejahtera sebagai bagian dari ASN PPPK.

Semoga kabar gembira ini membawa manfaat bagi mereka yang telah lama menanti perubahan nasib mereka.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: