PWI Lahat Menyelenggarakan Study Tour di Lampung dengan Fokus Pariwisata

PWI Lahat Menyelenggarakan Study Tour di Lampung dengan Fokus Pariwisata

PWI Lahat Menyelenggarakan Study Tour di Lampung dengan Fokus Pariwisata.--

LAHAT, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten LAHAT melakukan Study Tour ke Provinsi Lampung pada akhir tahun 2023, memberikan dampak positif bagi pengurus dan anggota PWI.

Selain mendapatkan edukasi tentang pariwisata, para wartawan juga merasakan pencerahan di tengah kesibukan sebagai jurnalis selama tahun 2023.

Ketua PWI Kabupaten Lahat, Nurmala, S.Sos, didampingi Sekretaris Ehdi Amin, Spdi, menjelaskan bahwa dalam kunjungan pertama, para pengurus mengunjungi beberapa destinasi pariwisata seperti pantai Pasir Putih dan Pulau Pawahang. 

BACA JUGA:Otak Pelaku Curas Dicokot Tim Elang Kelabu, Ini Wajahnya

Kedatangan rombongan disambut antusias oleh pengelola sektor pariwisata, diharapkan memberikan dampak positif bagi pariwisata di daerah tempat anggota PWI tinggal.

"Kami belajar bagaimana tepian pulau dapat dikelola dengan baik dan berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pengalaman ini akan kami dokumentasikan dalam bentuk tulisan agar apa yang kami pelajari dapat menjadi pencerahan bagi pengelola pariwisata di Kabupaten Lahat," ujarnya.

Feri, pemilik Seklaigus dan pimpinan redaksi PT Sinar Lematang, menyampaikan kegembiraannya atas kegiatan refreshing PWI Lahat di akhir tahun 2023.

BACA JUGA:Bubuk Kunyit Desaku Ternyata Bisa Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Flek Hitam dengan Di Jadikan Masker

Dia menekankan bahwa selama bertugas di lapangan, para wartawan membutuhkan momen refreshing.

"Bahkan sebaiknya PWI melaksanakan kegiatan refreshing setiap tahun. Meskipun tahun ini di Lampung, namun edukasi yang didapatkan tidak hanya sebatas pariwisata," tambahnya. (Sm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: