Kadiv Humas Polri Pimpin Apel Pengamanan Nataru 2024, 129.923 personel Dilibatkan

Kadiv Humas Polri Pimpin Apel Pengamanan Nataru 2024, 129.923 personel Dilibatkan

Kadiv Humas Polri Pimpin Apel Pengamanan Nataru 2024, 129.923 personel Dilibatkan.--

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, langkah-langkah keamanan yang cermat dan terorganisir menjadi fokus utama.

Kepala Divisi Humas Polri (Kadiv Humas Polri) memegang peranan sentral dalam mengoordinasikan upaya-upaya keamanan ini.

Melibatkan impresif jumlah 129.923 personel, keberadaan mereka menjadi tulang punggung dalam memastikan keamanan selama musim liburan ini.

BACA JUGA:Tragedi Kehidupan Akhir Pemeran Utama Film Klasik Hong Kong, Lam Ching-ying

Artikel ini akan mengulas lebih dalam tentang bagaimana Kadiv Humas Polri memimpin Apel Pengamanan dan upaya kolosal yang dilakukan untuk menjaga ketentraman selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Irjen. Pol. Sandi Nugroho, Kepala Divisi Humas Polri, memimpin upacara gelar pasukan Kesiapsiagaan Ops Lilin 2023 Humas Polri guna menjaga keamanan Natal dan Tahun Baru 2024.

Operasi ini berlangsung mulai 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, melibatkan 129.923 personel.

BACA JUGA:Keberadaan dan Perkembangan Suku Paling Tua di Indonesia, Nomor 1 Menghilang Misterius

Kadiv Humas menyoroti puncak arus kendaraan pada 22-23 Desember 2023 dan arus balik pada 26-27 Desember 2023, dengan Polri telah menyiapkan rekayasa lalu lintas.

Dalam operasi ini, sinergitas antar personel Humas Polri dan stakeholder lainnya diutamakan, sambil mensosialisasikan aturan libur Nataru.

"Pemudik diimbau melaporkan rumah yang ditinggalkan ke kantor polisi terdekat untuk pengawalan dan patroli," ungkap Kadiv Humas,

BACA JUGA:6 Suku di Indonesia yang Terkenal dengan Ilmu Mistiknya, Ada yang Menjadi Ketua Paranormal Sedunia

sambil menekankan peran Polri dalam mengamankan ibadah umat nasrani dan mempersiapkan antisipasi terhadap perubahan cuaca musim hujan.

Terkait peringatan malam pergantian tahun, Polri fokus pada pengamanan di tempat-tempat keramaian, seperti pusat perbelanjaan dan pusat hiburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: