Maksimalkan Dana CSR Demi Kesuksesan Porprov XV 2025

Maksimalkan Dana CSR Demi Kesuksesan Porprov XV 2025

Apriyadi Mahmud. Foto: dok/ist.--

MUBA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XV pada tahun 2025.

Penunjukan tersebut diserahkan melalui Surat Keputusan (SK) Nomor: 934/kpts/Dispora/2023 oleh Plt. Gubernur Sumatera Selatan, Dr. Agus Fatoni MSi, kepada Plt. Bupati Apriyadi Mahmud.

Berbagai persiapan pun telah dimulai sejak penyerahan tersebut. Plt. Bupati Apriyadi Mahmud memimpin upaya maksimal dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan pelaku olahraga di Bumi Serasan Sekate.

BACA JUGA:Siapkan Pos Pengamanan dan Container Office untuk Nataru

Tujuannya adalah menyusun skema agar penyelenggaraan sebagai tuan rumah berjalan lancar.

"Kami akan memaksimalkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan-perusahaan untuk mengurangi penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Muba. Hal ini agar fokus pembangunan infrastruktur tetap berjalan sesuai rencana," ungkap Plt. Bupati Apriyadi Mahmud.

Dana CSR dari perusahaan-perusahaan di Muba direncanakan akan digunakan untuk penambahan dan perbaikan venue olahraga yang akan menjadi bagian dari rangkaian Porprov XV Tahun 2025.

BACA JUGA:Polres Empat Lawang Gelar Pelatihan Calon Siswa Polri

Plt. Bupati yakin bahwa ini akan memberikan dampak positif, terutama dalam pertumbuhan ekonomi yang pesat dan dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di daerah tersebut.

Dengan kehadiran ribuan atlet dan official peserta dari 16 Kabupaten/Kota di Sumsel, Plt. Bupati berkomitmen untuk mempromosikan Muba sebagai destinasi olahraga di provinsi. 

Sebagai mantan Ketua Pengprov Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumsel, ia optimis bahwa Muba akan mengulang keberhasilannya menjadi tuan rumah ajang olahraga bergengsi.

BACA JUGA:Yulius Maulana Berpotensi Nyalon Bupati Lahat || Dukungan Masyarakat Mengalir

Muhammad Fariz SSTP MM, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba, menegaskan kesiapan dalam menyelenggarakan Porprov XV dan Peparprov ke-V.

Persiapan mencakup perbaikan sarana dan prasarana di berbagai venue olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: