Cara Miliarder Teknologi Bersiap Menghadapi Kiamat: Bunker, Operasi Mata, dan Hunian Khusus

Cara Miliarder Teknologi Bersiap Menghadapi Kiamat: Bunker, Operasi Mata, dan Hunian Khusus

Cara Miliarder Teknologi Bersiap Menghadapi Kiamat: Bunker, Operasi Mata, dan Hunian Khusus.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sejumlah orang terkaya di Silicon Valley, Amerika Serikat (AS), tampaknya memilih bersiap menghadapi kiamat dengan mengalokasikan sumber daya mereka. 

Mereka menjadikan investasi untuk menghadapi kiamat sebagai bagian dari gaya hidup, membentuk komunitas persiapan hari kiamat.

Motivasi ini semakin meningkat sejak pandemi COVID-19 melanda pada tahun 2020.

Ketidakpastian politik dan perpecahan iklim politik turut menjadi pemicu kekhawatiran, dengan seorang pengembang bunker di Texas, AS, meraup jutaan dolar dari penjualan properti tempat perlindungan kiamat.

BACA JUGA:Tak Sampai 24 Jam Usai Membunuh, Doni Hermansyah Mendekam di Jeruji Besi

Klien-klien yang cenderung pro-Trump menggunakan pandangan politik sebagai motivasi untuk bersiap menghadapi bencana, khususnya setelah pergantian pemerintahan ke Joe Biden.

Para miliarder dari Silicon Valley hingga Wall Street tidak hanya membeli tanah di Selandia Baru, melainkan juga menjalani operasi mata Lasik sebagai langkah investasi dalam persiapan menghadapi hari kiamat.

Komunitas ini bahkan membentuk grup khusus di Facebook dan subreddit, menjadi bagian dari budaya populer dengan adanya program TV seperti 'Doomsday Preppers' di National Geographic Channel sejak tahun 2012.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Resmi Tunjuk Kabupaten Muba Sebagai Tuan Rumah PORPROV 2025

Menurut survei dari Finder yang melacak kebiasaan belanja, diperkirakan 20% warga AS terlibat dalam persiapan menghadapi hari kiamat.

Investasi dalam asuransi untuk akhir dunia bahkan telah merasuki gaya hidup kalangan elit di dunia teknologi.

CEO Reddit Steve Huffman, pada tahun 2017, mengungkapkan bahwa ia membeli sepeda motor, senjata, dan amunisi sebagai tindakan pencegahan setelah menonton film 'Deep Impact'.

Huffman juga menjalani operasi mata Lasik untuk meningkatkan peluang kelangsungan hidup.

BACA JUGA:Temuan Kasus COVID-19 di Palembang Meningkat, Pemerintah Sumsel Perketat Prokes menjelang Nataru 2023/2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: