Butut Presiden Klub Ankaragucu Pukul Wasit, TFF Tangguhkan Semua Liga!

Butut Presiden Klub Ankaragucu Pukul Wasit, TFF Tangguhkan Semua Liga!

Foto: dok/ist--

TURKI, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Insiden kontroversial mengguncang dunia sepak bola TURKI ketika Presiden Klub Ankaragucu, Faruk Koca, melakukan tindakan kekerasan dengan meninju wajah wasit Halil Umut Meler dalam pertandingan dramatis melawan Rizespor, pada Senin (11/12/2023).

Kejadian ini membuat Federasi Sepak Bola Turki (TFF) merespons dengan mengambil langkah drastis, menangguhkan semua liga tanpa batas waktu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Eryaman, Ankara, skenario kacau terjadi setelah gol penyeimbang Rizespor pada menit ke-97. 

Faruk Koca memasuki lapangan dan memukul wasit Meler, sementara pendukung Ankaragucu ikut meramaikan kekacauan dengan menyerbu lapangan.

BACA JUGA:Terbalik! Girona Gempur Barcelona Hingga Puncaki Klasemen - Real Madrid Terguncang!

Dilansir oleh Reuters dari rekaman stasiun televisi TRT, kejadian memperlihatkan ketidakstabilan suasana di lapangan, di mana Meler akhirnya tertendang oleh seseorang saat dia terjatuh. 

Meskipun pelaku tendangan tersebut tidak jelas, Meler berhasil diawasi oleh polisi dan ditempatkan ke ruang ganti.

Fakta mencengangkan ini memaksa TFF untuk mengambil tindakan keras dengan menangguhkan semua pertandingan di semua liga. 

TFF juga mengumumkan bahwa klub terkait, ketua klub, pejabat klub, dan semua pihak yang terlibat dalam serangan terhadap wasit Umut Meler akan dikenai sanksi seberat-beratnya.

BACA JUGA:Keluarga Korban Erupsi Gunung Merapi Dikenakan Biaya untuk Visum dan Ambulans: Namun, Uang Tersebut Telah Dike

Kontroversi ini menciptakan kekisruhan dalam dunia sepak bola Turki dan menimbulkan pertanyaan tentang keamanan dan etika dalam pertandingan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: