Malaysia Memantau Uji Coba Sistem Bayar Tol Tanpa Henti di Indonesia

Malaysia Memantau Uji Coba Sistem Bayar Tol Tanpa Henti di Indonesia

Malaysia Memantau Uji Coba Sistem Bayar Tol Tanpa Henti di Indonesia--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pada era kemajuan teknologi saat ini, sistem pembayaran tol tanpa henti menjadi perbincangan hangat di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Malaysia, sebagai negara tetangga, dengan cermat memantau uji coba implementasi sistem tersebut di Indonesia.

Dsini kita akan mengeksplorasi upaya Malaysia dalam mengamati dan memahami dampak serta efisiensi dari penggunaan sistem bayar tol tanpa henti yang sedang diuji coba di Indonesia.

BACA JUGA:Begini Cara Memutihkan Wajah dengan Tomat: Rahasia Glowing dan Mulus dalam 1 Malam

Pada tanggal 5 Desember 2023, delegasi Intelligent Transport System (ITS) Malaysia mengunjungi Control Center PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) untuk mempelajari implementasi Multi Lane Free Flow (MLFF) atau pembayaran tol tanpa henti di Indonesia.

Sistem MLFF di Indonesia menggunakan basis Global Navigation Satellite System (GNSS), menjadikan Indonesia negara pertama di Asia Tenggara yang menerapkan teknologi GNSS ini.

Direktur RITS Indonesia, Gyula Orosz, menyatakan bahwa teknologi MLFF dianggap sebagai teknologi terdepan yang sangat baik kualitasnya dan diakui secara global.

BACA JUGA:Daun Beluntas Miliki 11 Manfaat untuk Kesehatan Salahsatunya Antiinflamasi

ITS Malaysia mengunjungi Control Center untuk memahami implementasi teknologi GNSS dalam memantau arus kendaraan di ruas tol dan memastikan transaksi pembayaran.

Gyula menekankan bahwa kunjungan ini mengakui keunggulan Indonesia dalam bidang transportasi, terutama dalam memberikan solusi terhadap kemacetan di pintu tol saat pembayaran.

Dia berharap ITS Malaysia dapat memberikan kontribusi dengan membagi pengetahuan baru tentang sistem ini.

BACA JUGA:Mengungkap Rahasia Pria, Alasan Mereka Lebih Memilih Janda daripada Perawan!

Sementara sistem MLFF belum diterapkan di tol-tol di Indonesia, rencana uji coba perdana di Tol Bali Mandara dijadwalkan mulai 12 Desember 2023.

Uji coba ini melibatkan friendly user dari kementerian, kepolisian, dan perusahaan taksi di Bali. Tahap awal melibatkan uji coba internal yang sudah berjalan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: