Bupati Lahat dan Kementerian Perhubungan Kolaborasi Perbaiki Underpass Desa Manggul

Bupati Lahat dan Kementerian Perhubungan Kolaborasi Perbaiki Underpass Desa Manggul

Bupati Lahat, H Cik Ujang, dan Wakil Bupati, H Haryanto, bersama perwakilan Kementrian Perhubungan melakukan peninjauan terhadap jalan underpass Desa Manggul, Kecamatan Lahat, pada Jumat (24/11/2023). -DISWAY NETWORK-

LAHAT, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Bupati Lahat, H Cik Ujang, dan Wakil Bupati, H Haryanto, bersama perwakilan Kementrian Perhubungan melakukan peninjauan terhadap jalan underpass Desa Manggul, Kecamatan Lahat, pada Jumat (24/11/2023). 

Peninjauan ini bertujuan untuk melakukan joint survei guna meningkatkan kondisi infrastruktur jalan tersebut.

Bupati Lahat, H Cik Ujang, menyatakan bahwa dalam upaya memudahkan pengguna jalan, jalur underpass ini akan dibuat landai di bagian pangkal dan ujung jalan. 

Bangunan underpass yang telah dibangun sejak tahun 2015 ini seringkali tergenang air saat hujan deras, mengakibatkan penggunaan yang tidak maksimal.

BACA JUGA:HEBOH! Penyelam Terkejut Menemukan Manusia Utuh dan Makhluk Bercahaya di Dasar Laut, Ternyata...

"Pemerintah Kabupaten Lahat bekerja sama dengan Kementrian Perhubungan berkomitmen untuk memperbaiki jalur underpass Desa Manggul agar segera dapat digunakan dengan optimal," ujar Bupati Cik Ujang.

Perbaikan jalur underpass dinilai sangat penting mengingat arus kendaraan dari luar Kabupaten Lahat, terutama yang berkapasitas besar seperti bus dan tronton, dapat langsung masuk ke jalan lingkar tanpa harus melalui jalur perkotaan.

Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan infrastruktur jalan underpass Desa Manggul dapat segera diperbaiki, memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat, dan mendukung kelancaran arus transportasi di wilayah tersebut. (SM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: