Presiden Jokowi Bermain Sepak Bola di Papua, Dapat Apresiasi dari Presiden FIFA

Presiden Jokowi Bermain Sepak Bola di Papua, Dapat Apresiasi dari Presiden FIFA

TANDING: Presiden Jokowi tanding sepak bola menjamu pelajar Papua. RI-1 sempat mencetak gol lalu pertandingan berakhir seri. Foto: Dok/Instagram @jokowi.--

BIAK, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo berbagi momen keseruannya bermain sepak bola bersama pelajar di Lapangan Sorido, Biak, Papua.

Unggahan tersebut langsung mendapat respon dari Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Gianni Infantino menyampaikan kebahagiaannya melalui Instastory akun @gianni_infantino di Instagram.

Dalam unggahan tersebut, Gianni mengulang foto yang diunggah oleh akun Instagram Presiden Jokowi, @Jokowi, sambil menulis bahwa sepak bola adalah untuk semua orang.

BACA JUGA:Alexandre Polking Ungkapkan Rasa Sedih

"Sepak bola adalah untuk semua orang dan saya senang melihat @jokowi mengambil kesempatan itu, menunjukkan bahwa sepak bola menyatukan dunia, tanah air di Indonesia," tulis Gianni.

Selain mengapresiasi momen bermain bola Presiden Jokowi, Gianni juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 FIFA saat ini.

Gianni menganggap Indonesia sebagai modal atau pencetak bibit sepak bola dunia.

BACA JUGA:Prancis Terancam Didiskualifikasi Akibat Yanis Issoufou

Presiden Jokowi, melalui akun Instagramnya, @jokowi, membagikan foto-foto kegiatan tersebut.

Dalam keterangan foto unggahannya, Presiden menyampaikan bahwa ia datang ke Lapangan Sepak Bola Sorido yang sudah ramai oleh warga.

"Mereka datang menyaksikan permainan sepak bola antarpelajar. Saya pun ikut masuk lapangan, bermain bola bersama para menteri dan para pelajar dari sejumlah sekolah di Kabupaten Biak Numfor," tulis Jokowi.

Pertandingan sepak bola tersebut menarik perhatian penonton, dan Presiden Jokowi, yang menjadi penyerang dan kiper, berhasil mencetak gol sebelum akhirnya tim pelajar memberikan gol balasan. 

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu, Menyingkap Keunikan dan Kecantikan Alam Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: