Terdapat Titik Longsor Jalan Poros Empat Lawang: Pengendara Diimbau Hati-Hati

Terdapat Titik Longsor Jalan Poros Empat Lawang: Pengendara Diimbau Hati-Hati

Tampak salah satu titik jalan poros kabupaten empat Lawang alami longsor --

EMPATLAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pada jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Pendopo dan Tebing Tinggi Empat Lawang, terdapat titik yang mengalami amblas akibat seringnya turun hujan belakangan ini.

Lebar titik yang amblas hampir mencapai setengah badan jalan, menyulitkan kendaraan dengan roda lebih dari dua untuk melintas secara langsung.

Longsor terjadi karena gorong-gorong yang dialiri air di bagian bawah jalan, membuat badan jalan menjadi tidak stabil.

Kendaraan yang melintas di lokasi ini harus bergantian, mengingat berpapasan secara langsung dapat memperlebar titik amblas dan meningkatkan risiko kecelakaan.

BACA JUGA:Sumsel Bidik Produksi 3 Juta Ton Beras di Tahun 2024!

BACA JUGA:20 November, 10 Besar Nama Calon KPU Kabupaten/Kota Di Umumkan

Petugas terkait telah memasang garis sebagai tanda peringatan bagi pengendara agar dapat melihat titik amblas tersebut dan menghindari potensi kecelakaan lalu lintas.

Lokasi ini juga menjadi rawan kecelakaan pada malam hari karena kondisi jalan yang licin dan minim penerangan, terletak di wilayah perkebunan warga yang gelap gulita.

Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP Desi Azhari, menghimbau kepada pengendara yang melintas di lokasi tersebut untuk selalu berhati-hati, terutama pada saat cuaca hujan.

Langkah pencegahan diperlukan agar dapat meminimalisir risiko kecelakaan dan memastikan keselamatan seluruh pengguna jalan di titik longsor tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: