7 Menteri dari PDIP Dikabarkan Berencana Mundur dari Kabinet Jokowi

7 Menteri dari PDIP Dikabarkan Berencana Mundur dari Kabinet Jokowi

Presiden Joko Widodo.-Istimewa/Internet.-

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebanyak tujuh menteri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dikabarkan bersiap mengundurkan diri dari kabinet Presiden Joko Widodo. 

Di antara mereka adalah Yasonna Laoly (Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia), Tri Rismaharini (Menteri Sosial), Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR), Bintang Puspayoga (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak).

Kemudian ada Teten Masduki (Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah), Azwar Anas (Menteri PANRB), dan Pramono Anung Wibowo (Sekretaris Kabinet Indonesia).

Para menteri ini telah menyampaikan niat mereka kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno. 

BACA JUGA:Rentetan Sura Tembakan Terdengar di Halaman DPRD Ogan Ilir, Apa yang Terjadi?

Meskipun rencana mundur sudah bulat, Megawati menegaskan bahwa menjadi menteri adalah tentang tanggung jawab terhadap bangsa dan rakyat. 

Deddy Sitorus, politikus PDIP, menyatakan bahwa jika Presiden Jokowi masih membutuhkan mereka, mereka akan tetap melaksanakan tugasnya.

Megawati juga memberikan persetujuan kepada Jokowi untuk menarik menteri PDIP jika dianggap tidak lagi sejalan dengan keinginannya. 

Meskipun demikian, PDIP tidak akan melakukan penarikan terhadap menteri mereka sendiri. 

BACA JUGA:Memperingati Hari Pahlawan: Satlantas Polres Empat Lawang Gelar Kegiatan Hening Cipta

Deddy menekankan bahwa para menteri PDIP telah berjuang keras untuk mendukung Jokowi, dan jika presiden merasa perlu, mereka siap ditarik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: