Rentetan Sura Tembakan Terdengar di Halaman DPRD Ogan Ilir, Apa yang Terjadi?

Rentetan Sura Tembakan Terdengar di Halaman DPRD Ogan Ilir, Apa yang Terjadi?

Polres Ogan Ilir aktif melakukan simulasi kegiatan operasi mantab Brata 2023-2024 untuk mengantisipasi berbagai situasi, terutama dalam menjaga keamanan masyarakat. -SEG-

INDRALAYA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Polres Ogan Ilir aktif melakukan simulasi kegiatan operasi mantab Brata 2023-2024 untuk mengantisipasi berbagai situasi, terutama dalam menjaga keamanan masyarakat. 

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman SH.SIk MSi, menyatakan bahwa operasi ini bertujuan untuk mengamankan seluruh proses pemilihan umum dari tahap awal hingga pemilihan.

Pengamanan melibatkan segala aspek, mulai dari penetapan calon, pendaftaran, kegiatan kampanye, hingga pengamanan di Tempat Pemilihan Umum (TPU) dan pengamanan surat suara. 

Sebagai persiapan, Polres Ogan Ilir bersama kompi Brimob Batalyon C Sumsel dan stakeholder setempat menggelar latihan bersama di bawah komando Kabag OPS Kompol Suyanto.

BACA JUGA:ASTAGA! Dua Kelompok Remaja Terlibat Tawuran di Jembatan Ogan 2

Kapolres menegaskan bahwa simulasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesiapan Polres Ogan Ilir dalam menghadapi berbagai tantangan, dengan fokus pada penanganan dan pengendalian situasi. 

Latihan melibatkan pasukan dalmas Polres Ogan Ilir dan dalmas inti sat Brimob Batalyon C, dengan beberapa kali suara tembakan peluru hampa untuk melumpuhkan dan menghalau pendemo anarkis.

Masyarakat yang menyaksikan latihan ini menjadi saksi rangkaian kegiatan, bahkan beberapa di antaranya sempat mengira terjadi keributan di kantor DPRD Ogan Ilir. 

Kapolres berharap agar semua komponen pemerintah yang terlibat dalam pengamanan pemilu 2024 dapat bekerja sama dengan baik untuk memastikan kelancaran, keamanan, dan pengendalian situasi.

BACA JUGA:Produk Israel yang Sering Diboikot, Terungkap Banyak Diminati oleh Warga Indonesia

Dalam penutupan latihan, Kapolres menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan menjalin komunikasi yang baik dengan tokoh agama, tokoh politik, dan masyarakat. 

Ia menegaskan bahwa latihan ini merupakan upaya terus-menerus untuk meningkatkan kemampuan anggota Polri dan menjaga kondisi politik di Ogan Ilir tetap damai serta sejuk. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: