Shayne Pattynama Pamit dari Viking FK

Shayne Pattynama Pamit dari Viking FK

Shayne Pattynama. Foto: dok/wikipedia.--

NORWEGIA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Shayne Pattynama, pemain berposisi bek sayap kiri yang menjadi andalan Viking FK, telah resmi mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan klub tersebut setelah berakhirnya musim Liga Norwegia 2023-2024.

Keputusan ini mengejutkan banyak pihak, dan ia telah menerima berbagai tawaran menarik dari klub-klub di Asia dan Eropa.

Pattynama yang bermain untuk Viking FK sejak beberapa tahun lalu telah menjadi sosok yang sangat dikenal di klub kasta tertinggi Liga Norwegia.

Namun, laporan dari media Norwegia, Dagsavisen, pada Rabu (1/11/2023), telah mengkonfirmasi bahwa Pattynama kemungkinan tidak akan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 31 Desember 2023.

BACA JUGA:Arsenal Dapat Kejutan, Gol Anthony Gordon Justru Dipertanyakan

Saat ini, Viking FK hanya memiliki empat pertandingan tersisa sebelum menutup musim Liga Norwegia 2023-2024. Dagsavisen pun menuliskan judul berita yang cukup menggugah perasaan, 'Empat Pertandingan Menuju Selamat Tinggal', mengisyaratkan perpisahan antara Pattynama dan klub yang telah membesarkannya.

Salah satu faktor utama yang memengaruhi keputusan ini adalah tawaran gaji yang lebih menggiurkan dari klub-klub luar negeri.

Viking FK disebut tidak mampu menyamai nominal gaji yang ditawarkan oleh para peminatnya.

Klub-klub ini bersedia memberikan kenaikan gaji hingga dua kali lipat dari yang Pattynama terima di Viking FK.

BACA JUGA:Gareth Bale Siap Tampil Istimewa di Pertandingan Tottenham Melawan Chelsea

Hal ini tentu saja menjadi faktor penting dalam pengambilan keputusan Shayne Pattynama.

Dalam pernyataannya, Pattynama mengakui bahwa dia telah menerima banyak minat dari klub-klub di Asia, namun, dia lebih antusias untuk bergabung dengan klub baru di Eropa setelah berakhirnya kontraknya bersama Viking FK.

ni adalah keputusan yang bisa membuka peluang baru dan tantangan menarik dalam karir sepakbola Pattynama.

"Saya sangat berterima kasih atas dukungan dari Viking FK dan para penggemar setia selama ini. Tapi sepertinya saya harus segera move on," ujar Pattynama seperti yang dilansir dari Norway Postsen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: