6 Pengepungan Bersejarah yang Mengguncang Peradaban Manusia

6 Pengepungan Bersejarah yang Mengguncang Peradaban Manusia

6 Pengepungan Bersejarah yang Mengguncang Peradaban Manusia-ist/net-

Konflik antara Kartago dan Kekaisaran Romawi yang mengakibatkan hancurnya Kartago setelah pengepungan yang berlangsung lama.

3. Pengepungan Tenochtitlán (1521)

Pertempuran antara suku Aztec dan conquistador Spanyol, dengan Spanyol akhirnya berhasil merebut Tenochtitlán setelah masa kelaparan dan wabah penyakit.

BACA JUGA:Begini Cara Menggunakan Belimbing Wuluh untuk Mengatasi Uban di Rambut

4. Pengepungan Baghdad (1258)

Pengepungan oleh pasukan Mongolia yang mengakibatkan pembantaian besar-besaran di Baghdad dan berakhir dengan runtuhnya Zaman Keemasan Islam.

5. Pengepungan Vicksburg (1863)

Pengepungan yang dilakukan oleh pasukan Union Amerika yang berhasil merebut Vicksburg dari Konfederasi, mengamankan jalur sungai Mississippi selama Perang Saudara Amerika.

BACA JUGA:Al-Khawarizmi, Bapak Aljabar dan Ilmu Pengetahuan Islam

6. Pengepungan Yerusalem (70 M)

Salah satu pengepungan paling terkenal, dimana Kekaisaran Romawi mengepung Yerusalem dan mengakhiri pemberontakan kaum Yahudi, serta menyebabkan bencana besar bagi kota tersebut.

Meskipun telah menjadi bagian dari sejarah, pengepungan-pengepungan ini menunjukkan betapa mengerikannya keadaan perang dan penderitaan yang dihadapi oleh penduduk setempat.

BACA JUGA:Kabar Tersebar, Tarif Tol Palembang-Prabumulih Rp 104 Ribu, Warga Pilih Gunakan Jalan Biasa karena Harga BBM y

Hanya dengan memahami masa lalu, kita dapat belajar untuk mencegahnya terjadi di masa depan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: