Tiga Jam Saja! Perjalanan Jambi - Palembang Lebih Cepat dengan Jalan Tol Baru

Tiga Jam Saja! Perjalanan Jambi - Palembang Lebih Cepat dengan Jalan Tol Baru

Proyek tol Palembang - Jambi.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Selesainya Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sangat dinantikan oleh semua masyarakat Pulau Sumatera.

Bagi warga Jambi dan Palembang, proyek ini akan menghadirkan perjalanan yang jauh lebih singkat antara kedua kota tersebut dibandingkan dengan sebelumnya.

Rencananya, jalan tol penghubung antara Jambi dan Palembang ini akan selesai pada akhir tahun 2023.

Keinginan untuk memiliki perjalanan lebih efisien via jalan tol adalah harapan bersama.

BACA JUGA:Perkembangan Terbaru Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Jambi-Palembang

Dengan adanya jalan tol ini, perjalanan dari Jambi ke Palembang dan sebaliknya akan menjadi lebih singkat daripada sebelumnya.

Sebelum jalan tol ini ada, perjalanan antara kedua kota bisa memakan waktu delapan hingga 10 jam jika terjadi kemacetan.

Kehadiran jalan tol ini akan membuka berbagai peluang baru bagi masyarakat di kedua provinsi tersebut.

Diharapkan, kemudahan akses ini akan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah dan meningkatkan daya beli penduduk Jambi dan Palembang.

BACA JUGA:Ritual Pengorbanan Anak, Tradisi Mengerikan di Peru yang Berusaha Melawan Iklim Buruk

Tidak hanya itu, kemudahan dalam pengiriman logistik dan mobilitas penduduk antara Jambi dan Palembang akan menciptakan peluang bisnis yang lebih baik.

Saat ini, proyek Jalan Tol Trans Sumatera yang menghubungkan Kota Jambi dan Palembang terus dibangun dengan tekun, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir. 

Proyek ini juga dikenal dengan nama Jalan Tol Kapal Betung (Kayu Agung - Palembang - Betung), yang akan terhubung dengan Jalan Tol Betung-Jambi yang saat ini masih dalam tahap konstruksi.

Dengan selesainya proyek Jalan Tol Kapal Betung dan Jalan Tol Betung-Jambi, khususnya seksi 3 ruas Bayung Lencir Simpang Tempino, waktu perjalanan antara kedua kota diprediksi hanya sekitar tiga jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: