Ambisi Besar Presiden Jokowi dalam Mewujudkan Jaringan Tol Trans Sumatera, Juni 2024 JTTS Tahap Pertama Rampun

Ambisi Besar Presiden Jokowi dalam Mewujudkan Jaringan Tol Trans Sumatera, Juni 2024 JTTS Tahap Pertama Rampun

Ambisi Besar Presiden Jokowi dalam Mewujudkan Jaringan Tol Trans Sumatera, Juni 2024 JTTS Tahap Pertama Rampung-ist/net-

Dan kita harapkan dengan pembangunan ini ada kecepatan mobilitas barang dan jasa, sehingga daya saing kita menjadi semakin baik." Dia mengungkapkan ambisinya saat meresmikan jalan tol Indralaya-Prabumulih pada 26 Oktober 2023.

Proyek Jaringan Tol Trans Sumatera telah membuat kemajuan yang signifikan. PT Hutama Karya (Persero), sebuah BUMN yang ditugaskan oleh pemerintah untuk membangun JTTS, telah berhasil menyelesaikan dan mengoperasikan sekitar 928 kilometer jalan tol.

BACA JUGA:Legenda Orang Basap | Asal-Usul Orang Cina di Kalimantan

Targetnya adalah menyelesaikan tahap pertama JTTS hingga Juni 2024, yang akan mencakup 1.100 kilometer jalan tol.

Beberapa jalan tol yang telah beroperasi mencakup rute seperti Medan-Binjai, Pekanbaru-Dumai, Palembang-Indralaya, TB Besar-Kayu Agung, Bakauheni-TB Besar, dan TB Penanjung-Bengkulu.

Sementara itu, sejumlah bagian jalan tol lainnya masih dalam tahap konstruksi. Misalnya, Binjai-Langsa (58 km) dengan konstruksi mencapai 80% dan Tol Sigli - Banda Aceh (74 km) dengan progres 83%.

BACA JUGA:Luar Biasa, Para Peneliti Menemukan Logam Emas yang berlimpah di situs Gunung Padang, Mengguncang DuniaArkeolo

Kemudian, Tol Kisaran-Indrapura (konstruksi 90%), Kuala Tanjung-TB Tinggi Siantar (konstruksi 87% sepanjang 93 km), Pekanbaru-Koto Kampar (konstruksi 87% sepanjang 64 km), Sicincin-Padang (konstruksi 35% sepanjang 37 km), dan SP Indralaya Enim (konstruksi 100% sepanjang 65 km).

Manfaat dari jalan tol Trans Sumatera telah dirasakan oleh masyarakat, seperti perjalanan dari Palembang ke Lampung yang dulunya memakan waktu hingga 12 jam, kini hanya butuh 3,5 jam.

BACA JUGA:Penting! 10 Tips Merawat Kucing untuk Pemula, Ada Jadwal Cek Kesehatan Rutin

Semua ini merupakan langkah besar dalam menghubungkan dan memajukan Pulau Sumatera melalui sistem jalan tol yang terintegrasi.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: