Gunung Lalakon, Keindahan Alam dan Makna Filosofisnya

Gunung Lalakon, Keindahan Alam dan Makna Filosofisnya

Gunung Lalakon, Keindahan Alam dan Makna Filosofisnya-ist/net-

Di sini, Anda dapat menemukan beberapa situs batuan menarik, seperti Batu Lawang, Batu Pabiasan, Batu Warung, Batu Pupuk, Batu Renges, Batu Gajah, dan Batu Panjang yang terletak di puncak.

Menurut Abah Acu, seorang tokoh masyarakat di Kampung Badaraksa, batu-batu ini memiliki makna filosofis yang mendalam, mewakili berbagai profesi atau peran dalam kehidupan manusia.

BACA JUGA:Piramida Mesir, Keajaiban Arsitektur yang Menantang Misteri Waktu

Pendakian ke Gunung Lalakon juga memberikan kesempatan untuk menikmati pemandangan spektakuler.

Dari puncaknya, Anda dapat melihat seluruh wilayah Kabupaten Bandung, serta pemandangan indah Waduk Saguling di sebelah baratnya.

Namun, sayangnya, beberapa bagian gunung ini telah rusak akibat aktivitas galian liar, terutama di area Cipatik di sisi utara dan area Situwangi di sisi barat.

BACA JUGA:Misteri Isi Piramida Agung Mesir, Fakta Tentang Harta Karun dan Keajaiban di Dalamnya

Dengan keindahan alamnya yang menawan dan makna filosofis yang terkandung dalam batuan-batuannya, Gunung Lalakon menjadi tujuan yang menarik bagi para pendaki dan pencinta alam.

Namun, untuk menjaga kelestarian alam dan situs-situs batuan yang berharga, perlu adanya kesadaran kolektif untuk merawat dan melestarikannya agar generasi mendatang juga dapat menikmati pesona Gunung Lalakon.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: