Piramida Mesir, Keajaiban Arsitektur yang Menantang Misteri Waktu

Piramida Mesir, Keajaiban Arsitektur yang Menantang Misteri Waktu

Misteri seputar Piramida di Mesir.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Piramida Mesir adalah salah satu keajaiban dunia kuno yang paling luar biasa.

Saat ini, jutaan orang berwisata ke Mesir demi menyaksikan keajaiban arsitektur ini, yang telah memicu rasa ingin tahu para sejarawan dan insinyur modern.

Misteri yang mengitari siapa yang membangun piramida, mengapa mereka melakukannya, dan bagaimana mereka berhasil membangun struktur raksasa ini telah menjadi teka-teki sepanjang masa.

Berabad-abad penelitian telah dilakukan untuk mencari jawaban, dengan perkiraan bahwa masa pembangunan mungkin memakan waktu antara 15 hingga 30 tahun.

BACA JUGA:Misteri Isi Piramida Agung Mesir, Fakta Tentang Harta Karun dan Keajaiban di Dalamnya

BACA JUGA:Mengulik Keagungan Petilasan Sepilar di Gunung Arjuno di Huni Petapa

Menurut laporan dari WorldAtlas, pembangunan piramida dimulai setelah Lembah Nil Mesir selesai dibentuk pada tahun 3500 SM.

Namun, piramida pertama baru mulai muncul setelah 2700 SM. Perjalanan panjang ini memunculkan pertanyaan seputar bagaimana sebuah peradaban bisa beralih dari pertanian sederhana ke konstruksi skala besar dalam periode singkat.

Antara 2600 dan 2500 SM, Piramida Giza yang ikonis mulai dibangun selama Dinasti ke-4. Untuk memberi gambaran, Dinasti ke-1 berlangsung antara 3100 SM dan 2900 SM, dan kumpulan hieroglif tertua berasal dari era ini.

Meskipun ada jeda dalam pembangunan piramida antara 2300 SM dan 2000 SM, popularitas mereka kembali meningkat, dan piramida terakhir dari dinasti Mesir diselesaikan tepat sebelum 1700 SM.

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Mitos Petilasan Eyang Sekultram di Gunung Arjuno

BACA JUGA:Mengungkap Misteri Petilasan Eyang Abilasa Tempat Kebijaksanaan dan Spiritualitas

Setiap piramida didesain sebagai makam Firaun, meskipun ada juga orang kaya pada zaman itu yang membangun piramida mereka sendiri.

Proses pembangunan piramida adalah prestasi luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: