Antisipasi Kebakaran di Areal TPA Padang Karet, Polsek Pagaralam Selatan Lakukan Ini

Antisipasi Kebakaran di Areal TPA Padang Karet, Polsek Pagaralam Selatan Lakukan Ini

Antisipasi Kebakaran di Areal TPA Padang Karet, Polsek Pagaralam Selatan Lakukan Ini--

PAGARALAM,RAKYATEMPATLAWANG.COM - Kapolsek Pagaralam Selatan Ipda Yoga Suganda SH menghimbau masuknya musim kemarau menjadi atensi pada personilnya untuk aktif dalam memberikan edukasi dan himbauan antisipasi kebakaran dilingkungan terkhusus di areal TPA Padang Karet Kecamatan Pagaralam Selatan, Senin 2 Oktober 2023.

Diketahui, sesuai prediksi BMKG, sejak awal juli, agustus, hingga september kondisi cuaca memasuki musim kemarau dan masa el nino, dan besar kemungkinan bakal terjadi hingga akhir tahun 2023.

“Saat ini musim kemarau, dihimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di kecamatan Pagaralam Selatan untuk meningkatkan kewaspadaan, siaga dalam mengantisipasi potensi terjadinya kebakaran sehingga perlunya secara dini dilakukan pencegahan dengan aktif sosialisasi dan himbauan secara masif serta saling mengingatkan antar warga dengan yang lainnya," jelasnya. 

Seperti yang dilakukan personil Polsek Pagaralam Selatan Polres Pagaralam Polda Sumsel, setiap saat memberikan himbauan pada pekerja/pemulung di areal TPA agar waspada dan siaga terjadinya kebakaran serta tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat baik menyalakan api atau membakar sampah disekitar TPA cuaca panas saat ini menjadi pemicu mudahnya terjadi Kebakaran.

BACA JUGA:Membuka Kelebihan Yamaha Fazzio, Harga Rp22 Jutaan Punya Apa Aja?

Dalam melakukan himbauan kepada warga pencegahan kebakaran TPA Padang Karet, Kapolsek Ipda Yoga mendatangi warga dan TPA mengingatkan, bahwa saat ini sedang memasuki musim kemarau, dan hampir setiap tahun terjadi kebakaran TPA, maka sejak awal harus dicegah.

"Kita semua harus flashback di setiap kejadian saat musim kemarau terjadi kebakaran di beberapa lokasi yang berdampak di kota Pagaralam maupun kabupaten Lahat yang berbatasan langsung dengan lokasi TPA, maka diminta kepada masyarakat baik pekerja di areal TPA maupun warga lainnya agar tidak membuang puntung rokok di sembarang tempat, cuaca panas saat ini menjadi pemicu mudah terjadi Kebakaran," imbaunya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: