WOW! Mobil Bisa Mengapung di Atas Air, Mulai Dijual Oktober Ini

WOW! Mobil Bisa Mengapung di Atas Air, Mulai Dijual Oktober Ini

Mobil Bisa Mengapung di Atas Air, Mulai Dijual Oktober Ini-Istimewa/Internet.-

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pada tanggal 20 September lalu, BYD resmi meluncurkan SUV premium terbarunya, YangWang U8 EREV, di Tiongkok. 

Mobil ini telah mencuri perhatian berkat berbagai fitur canggihnya yang mencakup penggerak AWD dengan empat motor listrik dan output gabungan yang mengesankan sebesar 880 kW atau sekitar 1.197 hp. 

Namun, keunggulan YangWang U8 tidak hanya terbatas pada kekuatan mesinnya.

Satu fitur yang sangat mencolok adalah kemampuannya untuk melakukan putaran 360°, menyeberang, dan bahkan mengapung di atas air dalam situasi darurat. 

BACA JUGA:Honda Bakal Pamerkan Konsep Motor Listrik Inovasi Terbaru untuk Masa Depan

Ini membuat YangWang U8 menjadi SUV yang tidak hanya cocok untuk kota tetapi juga untuk petualangan di alam terbuka.

Mobil ini diluncurkan dalam dua versi, yaitu Edisi Premium dan Edisi Master Off-road. 

Edisi Premium akan menjadi pilihan pertama yang tersedia, dan pengiriman kepada konsumen akan dimulai pada bulan Oktober.

Dari segi dimensi, YangWang U8 memiliki panjang 5.319 mm, lebar 2050 mm, dan tinggi 1930 mm, dengan jarak antar sumbu roda sepanjang 3.750 mm. 

BACA JUGA:Mobil Listrik Citroen e-C3 2024, Berapa Sih Harganya?

Mobil ini dibangun di atas platform e4 dan dilengkapi dengan sistem kontrol bodi hidrolik Disus-P, yang memungkinkan kendaraan untuk naik dan turun hingga 150 mm. 

Ini memberikan fleksibilitas tambahan ketika berkendara di berbagai jenis medan.

YangWang U8 termasuk dalam kategori Electric Range Extended Vehicle (EREV), yang berarti mobil ini memiliki mesin pembangkit daya internal (Internal Combustion Engine, ICE) yang berfungsi sebagai generator daya untuk baterai, tetapi tidak terhubung langsung ke roda. 

Mesin yang diberikan oleh BYD adalah mesin berkapasitas 2000 cc turbo yang memberikan tenaga pada baterai Blade sebesar 49,05 kWh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: