Gubernur Sumsel Apresiasi Program Dapur Masuk Sekolah

Gubernur Sumsel Apresiasi Program Dapur Masuk Sekolah

LAUCHING: Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat di acara launching Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya ini dihelat di SDN 14 Palembang, Jalan Tanjung Barangan, pada Jumat (22/9/2023). Foto: Humas Pemprov Sumsel.--

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru (HD) memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Program Dapur Masuk Sekolah yang diinisiasi oleh Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil

Menurutnya, program tersebut merupakan inisiatif cerdas yang dapat membantu pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Sumatera Selatan.

Acara launching Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya ini dihelat di SDN 14 Palembang, Jalan Tanjung Barangan, pada Jumat (22/9/2023). 

BACA JUGA:Angka Kemiskinan Ekstrem Sumsel Turun Menjadi 1,41 Persen di Tahun 2023

Saat berbicara di acara tersebut, Gubernur HD menyatakan bahwa Program Dapur Masuk Sekolah bukan hanya memberikan perbaikan gizi kepada anak-anak, tetapi juga memberikan motivasi dan semangat kepada guru dan orang tua dalam memperhatikan pola makan anak-anak.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas gizi anak-anak dan mengurangi kasus stunting.

Selain itu, Gubernur HD juga mengingatkan pentingnya pendeteksian stunting sejak tahap calon pengantin, ibu hamil, hingga kelahiran anak usia dua tahun.

Ini merupakan langkah krusial dalam upaya mencegah stunting.

BACA JUGA:Misteri Gunung Rinjani, Hantu Penarik Kaki Pendaki dan Goa Susu yang Penuh Misteri

Dalam konteks yang sama, Mayjen TNI A Daniel Chardin, Asisten Teritorial Kepala Satuan Angkatan Darat, menggarisbawahi bahwa Program Dapur Masuk Sekolah bertujuan untuk memperbaiki gizi anak-anak dan mendukung upaya pemerintah dalam menghapuskan stunting di Indonesia.

Ia berharap program ini dapat menjadi contoh yang baik bagi Kodam di wilayah lainnya.

"Saya harap program ini dapat menjadi contoh baik dan ditiru bagi kodam lainnya. Saya juga berharap Dapur Masuk Sekolah kedepannya dapat menjadi program yang tersistemkan dari tingkat pusat hingga ke desa-desa," ujar Mayjen TNI A Daniel Chardin.

Perlu diketahui bahwa kegiatan launching Dapur Masuk Sekolah Kodam II/Sriwijaya dilakukan secara serentak di seluruh Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) pada Jumat, 22 September 2023.

BACA JUGA:Ciri-ciri Gunung Qaf dan Gunung Nun, Tempat Para Wali Allah, dan Nabi Khidir AS Tinggal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: