ASYIK! Beras Mahal, Warga Empat Lawang Bakal Dapat Bantuan Pangan dari Pemerintah

ASYIK! Beras Mahal, Warga Empat Lawang Bakal Dapat Bantuan Pangan dari Pemerintah

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Empat Lawang, Noperman Subhi saat mengecek mutu beras bantuan di gudang bulog Lahat, Kamis, 21 September 2023.-Istimewa.-

ASYIK! Beras Mahal, Warga Empat Lawang Bakal Dapat Bantuan Pangan dari Pemerintah

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebagian masyarakat Empat Lawang, Bakal mendapatka bantuan pangan dari pemerintah, di tengah harga beras yang saat ini sedang melambung tinggi.

Karenanya, sebagai upaya untuk memastikan distribusi bantuan pangan yang berasal dari Badan Pangan Nasional mencapai kelompok penerima manfaat (KPM) dengan baik, telah menjadi fokus utama bagi pihak berwenang di Empat Lawang. 

Diinformasikan, sebanyak 161 ton 370 kg beras telah dijanjikan untuk tiba dengan mutu yang baik, kesiapan pengangkutan yang matang, dan jadwal pembagian yang teratur.

BACA JUGA:Legenda Tombak Baru Klinting, Cerita Naga dan Pusaka Sakti

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Empat Lawang, Noperman Subhi didampingi Kepala Bidang Distribusi dan Cadang Pangan, Fafif Fortuna telah melakukan pertemuan penting dengan Kepala Bulog Lahat, Joko Susilo. 

Pertemuan ini bertujuan untuk memastikan semua aspek yang terkait dengan distribusi bantuan pangan ini terkoordinasi dengan baik.

Salah satu langkah krusial adalah memeriksa langsung gudang Bulog, di mana bantuan tersebut disimpan, serta berbicara dengan Gomi Yustami, yang bertanggungjawab atas bantuan pangan ini sampai tangan KPM. 

Keberhasilan proses ini akan memastikan bahwa KPM yang berhak menerima bantuan akan mendapatkannya tanpa hambatan.

BACA JUGA:Keindahan dan Misteri Gunung Putri Lembang Surga Hutan Pinus di Jantung Jawa Barat

10 camat di Empat Lawang telah diberikan informasi terkait dengan daftar nama penerima bantuan. 

Tugas mereka adalah untuk meneruskan informasi ini kepada lurah dan kepala desa di wilayah mereka, agar dapat dipublikasikan dan diketahui oleh masyarakat luas. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Empat Lawang sangat berharap bahwa bantuan ini akan sampai sesuai dengan harapan, berbeda dengan pengalaman pada tahap pertama yang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Noperman Subhi juga mengajak masyarakat untuk ikut mengawasi proses pembagian bantuan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: