3 Jenis Tanaman Penangkal Gangguan Makhluk Halus, Wajib Ada di Halaman Rumah!

3 Jenis Tanaman Penangkal Gangguan Makhluk Halus, Wajib Ada di Halaman Rumah!

Tanaman pengusir Jin--

3 Jenis Tanaman Penangkal Gangguan Makhluk Halus, Wajib Ada di Halaman Rumah!

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID -Dalam kehidupan masyarakat Indonesia, kepercayaan terhadap hal-hal mistis telah membekas sejak zaman dahulu hingga saat ini. 

Meskipun banyak peristiwa bisa dijelaskan secara ilmiah, kepercayaan terhadap mitos dan makhluk halus tetap berakar dalam pikiran manusia.

Di tengah kehidupan masyarakat yang begitu terjalin dengan tradisi mistis, kita sering mendengar cerita tentang kesurupan, kesambet, atau kemasukan roh jahat. 

BACA JUGA:Kematian Michael Jackson Palsu? Berikut Misteri Sang Legendaris Antara Kematian dan Teori Konspirasi

Untuk menghadapinya, masyarakat Indonesia memiliki beragam cara, salah satunya adalah dengan menanam tanaman-tanaman tertentu di pekarangan rumah mereka yang dipercaya dapat menangkal gangguan dari makhluk halus. 

Berikut adalah tiga jenis tanaman tersebut:

1. Tebu Hitam

Tebu Hitam, atau dikenal sebagai Tebu Ireng di Jawa, adalah varietas tebu yang ditemukan di Indonesia. 

BACA JUGA:Antartika, Benua Misteri yang Menyimpan Rahasia Besar, Pernah Dikunjungi Obama sampai Pendeta Paling Tinggi Ru

Bedanya dengan tebu biasa, tebu ini memiliki batang berwarna hitam dan daun berwarna gelap. 

Masyarakat di berbagai wilayah Indonesia percaya bahwa Tebu Hitam memiliki kekuatan mistis untuk melindungi mereka dari santet, guna-guna, dan gangguan makhluk halus. 

Diyakini bahwa golongan jin sangat membenci tanaman ini, sehingga masyarakat sering menanamnya di pekarangan rumah sebagai bentuk perlindungan.

2. Pohon Bidara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: