Misteri Kereta Hantu Manggarai Berjalan Tanpa Masinis dan Penumpang

Misteri Kereta Hantu Manggarai Berjalan Tanpa Masinis dan Penumpang

Ilustrasi Stasiun berhantu.-Istimewa-

BACA JUGA:Keangkeran Stasiun Kaliwedi, Antara Mitos dan Kenyataan

Mungkin itulah mengapa muncul anggapan bahwa stasiun ini menyimpan cerita-cerita kelam dari masa lalu, dan cerita tentang kereta hantu Manggarai dengan cepat menyebar di sekitar wilayah tersebut.

Tak hanya sekadar berhenti pada cerita masyarakat, kisah kereta hantu Manggarai bahkan menginspirasi pembuatan film. 

Produser Nyato Fio Nuala membawa kisah ini ke layar lebar dalam film berjudul "Kereta Hantu Manggarai," yang dirilis pada tahun 2008. 

Film ini, terinspirasi dari cerita-cerita dari masyarakat sekitar dan kesaksian para "saksi" yang mengklaim melihat dan mengalami sendiri peristiwa menyeramkan ini, membantu menghidupkan kembali legenda tersebut.

BACA JUGA:Misteri Kelam Stasiun Kota Lama, Malang: Kisah Kereta Api Berjalan Sendiri Tanpa Masinis dan WC Umum

Salah satu kesaksian yang sering diutarakan adalah tentang suara sirene perlintasan kereta yang terdengar pada pukul 04.00 dini hari, meskipun jam operasional kereta dimulai pada pukul 05.00 WIB. 

Lalu, tak lama setelah itu, kereta bergerak tanpa masinis dan tanpa penumpang terlihat melintas. 

Ada pula cerita menyeramkan lainnya, seperti kisah seorang lelaki yang bertemu dengan penumpang misterius di stasiun Depok pada jam yang seharusnya sudah lewat jam operasional kereta terakhir.

Kisah-kisah ini memang mungkin terdengar tidak masuk akal, terutama dalam dunia modern dengan teknologi kereta yang canggih. 

BACA JUGA:Misteri Kelam Stasiun Kota Lama, Malang: Kisah Kereta Api Berjalan Sendiri Tanpa Masinis dan WC Umum

Namun, urban legend ini mengingatkan kita akan daya tarik misteri yang tersembunyi di balik sejarah dan budaya suatu tempat. 

Kereta hantu Manggarai tetap menjadi sebuah misteri yang menarik untuk dijelajahi, meskipun tidak pernah terbukti secara ilmiah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: