UNIK! Meriahkan HUT RI ke-78, Pemdes dan Karang Taruna Desa Sawah Gelar Pacu Anjing

UNIK! Meriahkan HUT RI ke-78, Pemdes dan Karang Taruna Desa Sawah Gelar Pacu Anjing

Suasana lomba pacu anjing di Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78, Pemerintah Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, bekerja sama dengan Karang Taruna menyelenggarakan berbagai macam perlombaan.

Jenis perlombaan tersebut antara lain meliputi lomba pacu anjing, tarik tambang, lari karung, makan kerupuk, masukan pensil dalam botol, lari gendong, lomba kursi panas, lomba joget, panjat pinang, dan juga lomba adu anjing dengan babi yang diselenggarakan oleh Persatuan Pemburu babi Desa Sawah, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Meriahkan Perayaan HUT RI ke-78, Kelurahan Tanjung Kupang Gelar Nobar Timnas dan Berbagai Perlombaan

Pandris selaku Ketua Karang Taruna Desa Sawah menyatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk merayakan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun.

Rapik Udin, Ketua Laskar Penjelajah Alam (LPA), menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang diadakan sebagai wujud kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Ia juga menekankan pentingnya menghormati perjuangan dan jasa para pahlawan.

BACA JUGA:Putri Ayu dan Kinanti Marsya Aurelia, Sang Pembawa Baki Bendera Merah Putih

Diharapkan bahwa melalui kegiatan ini, semangat patriotisme dan nasionalisme dapat tumbuh dalam hati setiap warga negara Republik Indonesia.

Rapik juga menambahkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menginspirasi semangat kebangsaan bagi masyarakat Indonesia secara umum, khususnya warga Desa Sawah dan para pemuda, agar memiliki tingkat nasionalisme dan patriotisme yang tinggi.

Rapik berharap agar semangat peringatan HUT RI yang ke-78 ini dapat semakin memperkuat nilai-nilai kebangsaan dan mempererat persatuan serta kesatuan. 

BACA JUGA:Penuhi Undangan Pemkab Empat Lawang, IBG4L Tampak Gagah dan Anggun di Acara Resepsi Kenegaraan

Kegiatan ini dimulai sejak tanggal 15 Agustus 2023, dengan lomba pacu anjing sebagai acara pembuka. (Dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: