Kasat Lantas Polres Empat Lawang dan Personil Sat Lantas Memastikan Keamanan Gerak Jalan Anak Sekolah

Kasat Lantas Polres Empat Lawang dan Personil Sat Lantas Memastikan Keamanan Gerak Jalan Anak Sekolah

JALAN: Kasat lantas sedang mengatur jalan-Foto: Andika -REL

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLWANG.DISWAY.ID - Kasat Lantas Polres Empat Lawang, AKP Desi Azhari, S.H., M.Si, bersama dengan personil Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Empat Lawang, melaksanakan pengamanan jalur gerak jalan bagi anak-anak SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Empat Lawang pada Hari Selasa, (15/08/2023). 

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya dalam menciptakan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah ini.

Rute Gerak Jalan dimulai dari Pasar Pulau Mas dan berakhir di depan SD Negeri 08 Tebing Tinggi. 

Personil Sat Lantas hadir dalam jumlah yang memadai untuk menjamin keamanan serta kelancaran lalu lintas selama acara berlangsung. 

BACA JUGA:Kemeriahan Peringatan HUT ke-78 RI di Kabupaten Empat Lawang: Peran Penting Satlantas Menyemarakkan Acara

Tujuan utama dari pengamanan ini adalah untuk memastikan bahwa masyarakat umum yang mengantar keluarganya menyaksikan gerak jalan dapat melakukannya tanpa gangguan keamanan yang tidak diinginkan.

Kehadiran petugas kepolisian dalam mengatur lalu lintas selama jalur gerak jalan mendapat respon positif dari masyarakat. 

Langkah ini telah berhasil mencegah terjadinya kemacetan yang dapat menghambat arus lalu lintas di sekitar area gerak jalan. 

Dengan adanya pengaturan lalu lintas yang baik, masyarakat dapat mengikuti jalur gerak jalan dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA:Semangat Kemerdekaan dan Persatuan Membara di Kawasan Jembatan Pulau Emas

AKP Desi Azhari, S.H., M.Si, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu dari berbagai upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam menciptakan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Empat Lawang. 

Tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa pelaksanaan gerak jalan berjalan dengan lancar, aman, dan tertib bagi semua pihak yang terlibat.

Dengan dilaksanakannya pengamanan jalur gerak jalan anak-anak sekolah, Kasat Lantas Polres Empat Lawang dan personil Sat Lantas telah memberikan kontribusi yang berarti dalam menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas di wilayah ini. 

"Semoga langkah ini dapat terus ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi seluruh masyarakat Kabupaten Empat Lawang," kata Desi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: