Ledakan Kabel Listrik PLN Warnai Operasi Penataan Pasar Pulo Mas

Ledakan Kabel Listrik PLN Warnai Operasi Penataan Pasar Pulo Mas

Sekretaris Daerah Empat Lawang, Fauzan Khoiri, terjun langsung dalan operasi penataan Pasar Pulo Mas, Senin (14/7). Foto: Farrel/Rakyat Empat Lawang.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Empat Lawang bersama instansi terkait melakukan penataan Pasar Pulo Mas yang entah keberapa kalinya untuk tahun ini.

Bersama Disperindag, Pol PP, TNI, Polri, Dishub, dan Dinas Lingkungan Hidup, Pemkab Empat Lawang menekankan bahwa tak ada pelarangan tentang berjualan, namun hanya pelarangan berjualan di tempat yang tak seharusnya.

Sekretaris Daerah Empat Lawang, Fauzan Khoiri, mengatakan bahwa ini sesuai dengan Perda No 9 Tahun 2010 tentang kebersihan dan keindahan kota Tebing Tinggi.

BACA JUGA:Hari Pramuka Nasional, Kwarcab Empat Lawang Gelar Upacara dan Pawai Pramuka

"Diikuti dengan instruksi Bupati Empat Lawang tentang penataan Pasar Pulo Mas yang sudah berulang kali kita sampaikan," ujar Fauzan saat diwawancarai, Senin, 14 Agustus 2023.

"Yang mana seminggu lalu sudah kita beri peringatan tentang penataan ini agar para pedagang segera merapikan lapak nya supaya bisa memindahkan ke tempat yang sudah disiapkan," jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Pemkab Empat Lawang akan membangun Pasar Tradisional Modern (PTM) apabila lahan yang ada di Pulo Mas bisa untuk dilakukan pembangunan.

BACA JUGA:Buka Musyawarah PPI ke-1, Ini Pesan Sekda Kepada Pengurus Terpilih

"Kita juga akan terus memberikan himbauan melalui Dinas UPT Pasar yang ada disini dan Kecamatan juga Kelurahan sebagai penguasa wilayah," tuturnya.

"Harapan kita, supaya tak ada lagi penertiban. Kemudian kita akan menempatkan petugas yang diberikan tugas untuk mengingatkan pedagang supaya tetap berada di posisi yang semestinya," harap Sekda.

Ada juga momen menegangkan ketika api hasil pembakaran kayu lapak membakar kabel PLN.

BACA JUGA:Perayaan Hari Kemerdekaaan Dipastikan Meriah

Terlihat bunga-bunga percikan arus listrik meledak-ledak hingga membuat beberap orang disekitar panik.

Namun tak terjadi hal yang tak diinginkan karena petugas pemadam dan PLN datang ke lokasi untuk mengecek hal tersebut. Yang didapati bahwa itu terjadi sebab kabel yang menjulur ke tanah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: