Kota Gaib Saranjana: Kisah Ustadz yang Menghilang, Kembali Sudah Dianggap Meninggal Dunia

Kota Gaib Saranjana: Kisah Ustadz yang Menghilang, Kembali Sudah Dianggap Meninggal Dunia

Ilustrasi kota gaib Saranjana--

Inilah kisah mistis yang akan membuat bulu kuduk merinding dan hati tersentuh. Berikut kisah lengkapnya:

Muadzin Tersesat di Kota Saranjana

Setiap pagi, Abah Hamid menelusuri gelapnya hutan untuk pergi ke Mushola itu untuk menjadi Muadzin, mengumandangkan Adzan Subuh.

BACA JUGA:Miliki Karakteristik Unik, Ternyata Suku Lingon Si Mata Biru Menyimpan Banyak Misteri

Sampai pada suatu hari, saat dalam perjalanan pulang usai menajalankan Shalat Subuh, Abah Hamid bertemu seseorang berjubah.

Pria berjubah itu kagum dengan ke-istiqomahannya Aba Hamid dalam mengumandangkan Adzan Subuh setiap harinya di Mushola di desanya itu, dan menawarkan Abah Hamid untuk menjadi Muadzin di masjid milik pria berjubah tersebut.

BACA JUGA:Ini Mitos dan Sejarah Si Mata Biru, Suku Lingon Menyimpan Misteri Sulit Diungkap

Singkat cerita, Abah Hamid pun menyetujui permintaan pria berjubah tersebut, dan langsung mengikuti pria berjubah tersebut, menuju lokasi masjid yang dimaksut.

Hingga dalam perjalannan itu, Abah Hamid bersama pria berjubah misterius itu, tiba di salah satu gerbang tinggi dan di dalamnya ada gedung-gedung tinggi nan indah serta mewah.

BACA JUGA:Cara Masuk ke Kota Saranjana: Kisah Ustadz Jadi Imam di Masjid Megah, Saat Pulang Sudah Ditahlilkan Warga Desa

Tentu saja suasana yang dilihat Abah Hamid sangat berbanding terbalik dengan kondisi tempat tinggalnya yang dikelilingi hutan lebat dan sepi.

Abah Hamid pun dibawa ke sebuah masjid di kota itu, yang terlihat sangat megah dan indah. Seketika saat itu juga Abah Hamid diminta mengimami shalat di masjid itu dan setelah itu, Abah Hamid dipersilakan pulang kembali.

BACA JUGA:Misteri Kota Gaib Saranjana: Keajaiban dan Keindahan di Balik Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan

Sebelum pulang, Abah Hamid diberitahu oleh pria berjubah yang membawa dirinya, jika tempat yang dikunjunginya itu adalah Saranjana.

Sebelum berjalan pulang, Abah Hamid diminta memejamkan mata sambil berjalan dan seketika saat kembali membuka mata, Abah Hamid sudah berada di lokasi hutan jalan pulang menuju rumahnya yang setiap hari biasa ia lalui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: