Mitos Gaib di Negeri Serambi Mekkah, Menguak Kepercayaan yang Menyelimuti Aceh

Mitos Gaib di Negeri Serambi Mekkah, Menguak Kepercayaan yang Menyelimuti Aceh

Ilustrasi.--

ACEH, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Negeri Serambi Mekah, atau yang lebih dikenal dengan Aceh, merupakan daerah yang kaya akan budaya dan tradisi.

Selain kekayaan budaya tersebut, Aceh juga menyimpan beragam mitos gaib yang dipercayai oleh masyarakatnya hingga saat ini.

Kali ini, kita akan membahas beberapa mitos gaib yang menarik dan masih melekat di kehidupan sehari-hari masyarakat Aceh.

BACA JUGA:Menjelajahi Keindahan Wisata Alam Aceh yang Belum Terjamah

- Hantu Pocong

Konon, hantu pocong adalah arwah penasaran yang terjebak di kain kafan dan berlindung di dalamnya. Mitos ini diyakini sebagai makhluk yang dapat menghantui orang-orang yang melakukan tindakan tidak baik atau pelanggaran adat.

- Kuntilanak

Hantu wanita berambut panjang dengan penampilan menakutkan. Masyarakat Aceh percaya bahwa kuntilanak sering menghuni tempat-tempat angker atau terbengkalai.

BACA JUGA:Misteri Suku Lingon di Indonesia, Orang Bermata Biru dan Nenek Moyang dari Bangsa Ini

- Jin Pelet

Konon, jin pelet adalah makhluk gaib yang memiliki kemampuan memikat hati seseorang melalui pesona atau ilmu tertentu. Mitos ini sering dihubungkan dengan kasus-kasus asmara dan percintaan di kalangan masyarakat Aceh.

- Leak

Mitos ini berhubungan dengan praktik ilmu hitam. Leak diyakini sebagai manusia yang memiliki kemampuan berubah wujud menjadi hewan, seperti babi atau kucing hitam, untuk melakukan tindakan jahat.

BACA JUGA:Serem dan Aneh! Ini Misteri Keangkeran Rumah Kentang Bandung, Kok Diangkat ke Layar Lebar?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: