Manfaat Menari untuk Kesehatan Fisik dan Mental

Manfaat Menari untuk Kesehatan Fisik dan Mental

Ilustrasi menari.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Menari bukan hanya aktivitas yang menyenangkan, tetapi juga memiliki beragam manfaat positif bagi kesehatan fisik dan mental.

Baik sebagai bentuk seni, olahraga, atau hobi, berikut adalah beberapa manfaat menari yang dapat meningkatkan kualitas hidup kita.

-Meningkatkan Kesehatan Jantung dan Pernapasan

Gerakan menari yang teratur dapat membantu meningkatkan detak jantung, memperbaiki sirkulasi darah, dan meningkatkan kapasitas paru-paru, sehingga mendukung kesehatan jantung dan pernapasan.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Untuk Tubuh Jika Melakukan Latihan Peregangan

-Meningkatkan Keseimbangan dan Koordinasi

Menari melibatkan gerakan tubuh yang kompleks dan sinkron, membantu meningkatkan keseimbangan dan koordinasi motorik, terutama pada usia lanjut yang dapat mengurangi risiko terjatuh.

-Menguatkan Otot dan Tulang

Setiap gerakan menari melibatkan kelompok otot yang berbeda, sehingga dapat membantu membangun kekuatan otot dan memperkuat tulang, mencegah osteoporosis pada tahap lanjut kehidupan.

BACA JUGA:Timsel Umumkan Hasil Tes Kesehatan Calon Anggota Bawaslu se-Sumsel, Berikut 6 Nama di Empat Lawang

-Meningkatkan Fleksibilitas

Menari melibatkan gerakan tubuh yang beragam, membantu meningkatkan fleksibilitas tubuh dan mengurangi risiko cedera pada otot dan sendi.

-Menurunkan Berat Badan

Aktivitas menari bisa membakar kalori dengan efektif, sehingga membantu dalam upaya penurunan berat badan dan menjaga bentuk tubuh yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: